oleh

Pamerkan Ragam Souvenir Khas Toraja, Stand SMKN 4 Tana Toraja Diserbu Pengunjung Nipah Mall

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — SMK Negeri 4 Tana Toraja terpilih menjadi salah satu sekolah peserta Gebyar SMK dalam rangka Hari Guru Nasional yang berlangsung selama tiga hari, 25-27 November 2021 di Nipah Mall Makassar.

SMKN 4 Tana Toraja yang beralamat di Kelurahan Sanda Bilik, Kecamatan Makale Selatan ini merupakan utusan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X (Pinrang, Enrekang dan Tana Toraja).

SMKN 4 Tana Toraja bersama 19 SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan 17 SMK Pusat Keunggulan se Sulawesi Selatan mengisi stand pameran pada Gebyar SMK dalam rangka Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Sulsel di Nipah Mall Makassar.

Menawarkan berbagai macam souvenir khas Toraja, stand SMKN 4 Tana Toraja diserbu pengunjung Nipah Mall Makassar.

Baca Juga  Usai Ikuti Webinar dengan Topik Stop Bunuh Diri, Siswa SMKN 4 Tana Toraja Gelar Kampanye

Kepala SMKN 4 Tana Toraja, Berthyna Adherlina Tukkeng, mengatakan barang-barang yang dipajang sebagian besar adalah hasil karya siswa SMKN 4 Tana Toraja.

Adherlina mengatakan souvenir yang ditawarkan, diantaranya sarung bantal sofa, Tenun Simbuang, sarung kursi dari kain Sarita, Passapu (penutup kepala khas Toraja) dari bahan kain Sarita, selendang kain Sarita, masker kain bahan tenun Simbuang dan bahan Sarita, tas tangan MJ (Mellong Jie), dan Kopi Toraja

“Hari pertama kegiatan Gebyar SMK, souvenir yang tersedia di stand SMKN 4 Tana Toraja mulai habis dibeli pengunjung karena barang-barang yang ditawarkan memang khas Toraja yang lagi trend,” ungkap Berthyna, Selasa, 30 November 2021.

Hari kedua, sejumlah barang tertentu sudah habis dilego pengunjung. Dan agar tidak mengecewakan pengunjung, SMKN 4 Tana Toraja menerima pre order, terutama untuk syal dan selendang bahan Sarita serta tangan MJ berbahan tenun Simbuang.

Baca Juga  Kepmendikbud 16/2021: Besarnya Dana BOS Siswa SMKN Rp 1.790.000 per Tahun

Keberhasilan SMKN 4 Tana Toraja menarik simpati pengunjung di Nipah Mall membuat SMK Negeri 4 Tana Toraja berhasil meraih predikat Terbaik Ketiga stand pameran Gebyar SMK dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Adherlina juga mengapresiasi Dinas Pendidikan Sulsel, khususnya panitia Gebyar SMK yang memilih Nipah Mall sebagai lokasi kegiatan Hari Guru Nasional, khususnya Gebyar SMK yang sangat strategis

“Berkegiatan di Nipah Mall seperti ini sangat cocok karena pengunjungnya banyak, jadi tujuan pameran akan tercapai,” pungkas Berthyna. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar