Lakalantas Maut Motor vs Motor, 3 Orang Meninggal, 1 Dirawat di RS

KAREBA-TORAJA.COM, KESU’ — Kecelakaan lalu lintas yang merenggut 3 korban jiwa terjadi di jalan poros Rantepao-Makale, tepatnya di Lembang Bua Tallulolo, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara, Jumat, 15 Maret 2024 dini hari.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan dua sepeda motor jenis Honda Beat Street dengan Yamaha Mio M3.

Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 02.00 Wita tersebut, tiga orang meninggal dunia dan satu orang lainnya dirawat di rumah sakit Elim Rantepao. Ketiga korban meninggal dunia di RS Elim Rantepao, beberapa saat pasca kecelakaan.

Adapun korban meninggal dunia, yakni AT (19), warga Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara. Kemudian, YP (21) dan YTP (16), warga Salu Sopai, Kecamatan Sopai, Toraja Utara.

Baca Juga  Untuk Ketujuh Kalinya Secara Berturut-turut, LKP Toraja Utara Dapat Opini WTP

Satu korban lainnya, yakni DP (14) mengalami luka lecet pada kaki kanan dan telapak kaki kiri dan dirawat di rumah sakit Elim Rantepao.

Selain korban meninggal dan luka-luka, dua unit sepeda motor yang terlibat tabrakan itu mengalami kerusakan yang parah.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Toraja Utara, IPTU Marzuki menjelaskan kronologi kecelakaan maut tersebut bermula dari pengendara sepeda motor Honda Beat Street dengan nopol DP4341KQ yang bergerak dari arah Makale ke Rantepao berboncengan tiga. Kemudian sepeda motor ini menyalip mobil ekspedisi yang bergerak searah dan bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam tanpa plat bergerak dari arah Rantepao ke Makale.

Baca Juga  Menparekraf, Sandiaga Uno Dijadwalkan Berkunjung ke Toraja, Nginap di Lolai

“Sehingga kedua kendaraan terjatuh di tengah jalan raya dan kedua pengendara dan boncengan juga terjatuh di badan jalan sehingga kedua pengendara sepeda motor meninggal dunia di rumah sakit dan satu orang mengalami luka serius dan dirawat di rumah sakit,” jelas IPTU Marzuki, Jumat, 15 Maret 2024.

IPTU Marzuki lebih lanjut menjelaskan, lokasi kecelakaan di jalan raya menikung beraspal dengan garis markah jalan utuh. Situasi arus lalu lintas sepi namun pencahayaan kurang dan titik tabrak berada di jalur kiri arah dari Rantepao ke Makale.

“Kronologi ini berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan olah TKP yang kita lakukan hari ini,” ujar IPTU Marzuki.

Baca Juga  Pemerintah Abai, Warga Bokin Kerjakan Sendiri Jalannya dengan Swadaya

Atas kejadian ini, IPTU Marzuki menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan menggunakan kelengkapan berkendara dengan benar. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar