oleh

Kasat ResNarkoba Polres Toraja Utara Dimutasi Jadi Kapolsek Mengkendek

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepolisian Resor Toraja Utara menggelar serah terima tiga jabatan perwira di lingkup Polres Toraja Utara, Senin, 28 Maret 2022. Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, memimpin upacara serah-terima jabatan tersebut.

Ketiga jabatan yang diserahterimakan itu, yakni Kasat Resnarkoba AKP Ferasmus Rande menggantikan AKP Tu’ba Tabilangi Patanggu yang mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja. Kemudian, Kapolsek Sanggalangi Iptu Yos Sudarso Mangguali menggantikan AKP Maering Parlimbong yang mendapatkan tugas baru sebagai Kasubagdalops Polres Toraja Utara, dan Kapolsek Sopai Iptu Matius Pabane menggantikan Iptu Kusuma Tombilangi.

Sebelum pelaksanaan upacara serah terima, terlebih dahulu pejabat yang baru masuk dilakukan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Kapolres dan diikuti oleh pejabat baru yang disertai oleh rohaniawan.

Baca Juga  Polres Toraja Utara Rilis 9 Kasus Menonjol Selama Tahun 2020

Dalam sambutanya, Kapolres Toraja Utara mengatakan, dengan adanya mutasi atau rotasi tugas diharapkan akan meningkatkan kembali semangat dan gairah kerja khususnya kepada pejabat yang mendapatkan amanah itu.

“Mutasi yang dilaksanakan pimpinan Polri  selalu berorintasi kepada kebutuhan organisasi di kesatuan,” ujar Kapolres Toraja Utara.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKP Tu’ba Tabilangi Patanggu,SH , AKP Maering Parlimbong dan Iptu Kusuma Tombilangi atas kerjasamanya  selama bertugas di Polres Toraja Utara yang cukup baik.

“Selamat datang serta bergabung di Polres Toraja Utara kepada AKP Ferasmus Rande , Iptu Yos Sudarso Mangguali dan Iptu Matius Pabane kiranya dapat secepat mungkin beradaptasi dengan anggota, lingkungan serta tempat kerja, pertahankan apa yang sudah dicapai pejabat yang baru bahkan ditingkatkan,” ujar Kapolres lebih lanjut.

Baca Juga  Terekam CCTV dan Sempat Ditarik Sarungnya, Pencuri di Toko Jesica Tallunglipu Ditangkap Polisi

Kapolres juga menyatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dalam lingkungan Polri dalam rangka penyegaran organisasi dan promosi jabatan. Hal ini sejalan dengan program Kapolri, yaitu Polri yang presisi khususnya program di bidang pemberdayaan SDM polri menuju SDM Polri yang profesional. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya