oleh

Dukung Kemajuan Kampus, Ikatan Alumni UKI Toraja akan Gelar Musyawarah Besar

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ikatan Alumni Universitas Kristen Indonesia Toraja (Ika Alumni UKI Toraja) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes). Mubes yang untuk pertama kalinya digelar ini dijadwalkan berlangsung pada 12 Juni 2021 di Aula Kampus I UKI Toraja Makale – Tana Toraja.

Ketua Panitia Mubes I Ika Alumni UKI Toraja, Dr. Yafet Bontong, MT, mengaku sejauh ini pihaknya telah melakukan langkah – langkah demi terselenggaranya Mubes Ika Alumni UKI Toraja termasuk audience dengan pihak birokrasi kampus, dalam hal ini Rektor UKI Toraja Dr. Oktavianus Pasoloran, SE., M.Si.

“Sejauh ini panitia terus bekerja dan semua dalam tahap persiapan,” ungkap Dr. Yafet Bontong, MT, Selasa, 18 Mei 2021.

Yafet berharap Mubes pertama Ika Alummi UKI Toraja berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan berbagai keputusan strategis untuk membangun UKI Toraja ke depan.

Baca Juga  UKI Toraja Raih Penghargaan LLDIKTI Wilayah IX Award 2020

“Harapan kita, alumni UKI Toraja dapat memberikan kerangka pemikiran untuk pengembangan UKI Toraja dan diharapkan bisa memberikan masukan secara konstruktif khususnya menghadapi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” harap Dekan Teknik Sipil UKI Toraja ini.

Mubes I Ika Alumni UKI Toraja ini mencuat usai pertemuan antara pihak Alumni yang diwakili oleh Panitia Mubes I Ikatan Alumni UKI Toraja dengan Rektor UKI Toraja Dr. Oktavianus Pasoloran, SE., M.Si., Sabtu, 8 Mei 2021 lalu. Pertemuan tersebut guna membicarakan persiapan Mubes I Ika Alumni UKI Toraja.

Rencana Mubes I Ika Alumni UKI Toraja ini mendapat respon positif dari pihak birokrasi UKI Toraja dimana UKI Toraja memang sangat membutuhkan keterlibatan alumni dalam pengembangan kampus berbasis SDM berkualitas serta menjawab tantangan dan perubahan yang sedang dihadapi setiap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia.

Baca Juga  Mahasiswa UKI Toraja Jalan Kaki 12 Km Bawa Bantuan ke Desa Terpencil di Majene, Sulbar

Dr. Oktavianus Pasoloran menyebut jika perubahan tata kelola dan pengelolaan perguruan tinggi utamanya PTS sangat pesat dan kencang, UKI Toraja saat ini dipaksa untuk lari kencang mengikuti perubahan-perubahan eksternal, baik perubahan -perubahan dari Dirjen Dikti dan BAN-PT, maupun perubahan-perubahan terkait kebutuhan pasar yang terjadi saat ini.

“Sekarang ini Perguruan Tinggi ditantang untuk menunjukkan apa dampak dari proses belajar mengajar yang dilakukan di kampus, alumni kerja apa, kerja dimana, bahkan kalau perlu diketahui berapa gajinya, hal itu menjadi salah satu orientasi kampus yang harus dipahami sebagai satu perubahan besar,” ungkap Dr. Oktavianus Pasoloran.

Dia berharap dalam menindaklanjuti program Kampus Merdeka – Merdeka Belajar, kontribusi alumni UKI Toraja sangat diharapkan dapat mengisi kekosongan-kekosongan yang ada di institusi.

Baca Juga  UKI Toraja Gelar Wisuda Sarjana dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang Ketat

“Kehadiran alumni sebagai penjaga dan penegak citra kampus sangat diharapkan saat ini,” katanya.

Pendaftaran sebagai peserta dapat menghubungi kontak di Hp/wa 082296496327/0853-9764-4512 a.n. Daniel Ta’dung Atau daftar langsung di link Goggle Form di bawah ini: https://forms.gle/XCbWstyngTyVbL279 Group Telegram Alumni: https://t.me/joinchat/ZVrDbMO7Ji9hYzk1 Group Facebook: https://facebook.com/groups/802743633950843/ Email Panitia Mubes: ikatanalumniukit@gmail.com Link twibbon, dukung Mubes IKA I dengan memasang foto Anda: https://twb.nz/alumniukitoraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya