oleh

Ketua Panitia Natal Nasional Serahkan Bantuan 60 Ribu Bibit Ikan dan 500 Paket Sembako di Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Ketua Panitia Natal Nasional 2021 yang juga Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengunjungi Toraja, Jumat, 17 Desember 2021.

Tiba di Toraja, Jerry Sambuaga didampingi Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong langsung mengunjungi Tongkonan Sangullele Kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja dan diterima langsung oleh Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui.

Di Kantor BPS Gereja Toraja, Jerry Sambuaga menyerahkan bingkisan Natal sebanyak 500 paket dan 60 ribu ekor bibit ikan mas.

Jerry Sambuaga mengatakan bantuan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Natal Nasional 2021.

Jerry mengatakan, karena pandemi Covid-19, perayaan Natal Nasional sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana Natal tahun ini diisi dengan aksi sosial di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Pemuda Panca Marga Dukung Restu Tangaka Pimpin KNPI Tana Toraja

“Sebelum ke Toraja ini, saya sudah melakukan aksi sosial, dimulai dari korban letusan Gunung Semeru, Jayapura, Manokwari, Pulau Mansina, Ambon, Manado lalu ke Toraja,” kata Jerry.

Dari Toraja, lanjut Jerry, dirinya akan melanjutkan perjalanan ke Medan – Kalimantan – NTT – lalu Kembali ke Pulau Jawa dengan kegiatan yang sama yakni aksi sosial Natal.

“Semoga bingkisan natal ini bisa memberikan manfaat sesuai dengan Tema Natal tahun ini “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan,” ujar Jerry.

Sementara itu, Ketus BPS Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui menyatakan kehadiran Wamen Perdagangan RI ini tak lain karena Toraja punya tempat yang spesial di hati Pak Wakil Menteri.

Baca Juga  PKB GKI Jemaat Lachai Roi Hom-Hom Wamena Wisata Rohani ke Toraja

“Terimakasih atas kepercayaan untuk menyalurkan bingkisan kasih 60 ribu bibit ikan mas dan 500 paket sembako yang akan disalurkan melalui Crisis Centre Gereja Toraja,” ungkap Pdt Alfred.

Ketua Panitia Natal Nasional 2021 yang juga Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengunjungi objek wisata Ke’te Kesu’ Toraja Utara, Jumat, 17 Desember 2021.

Pdt Alfred lebih lanjut mengatakan bantuan ini akan disalurkan kepada anak-anak difabel, mahasiswa dari luar yang tinggal di kos, pengemudi sitor, panti asuhan dan lainya.

Setelah menyerahkan bantuan kasih di Kantor BPS Gereja Toraja, Wamen Perdagangan RI Jerry Sambuaga mengunjungi pasar hewan Bolu dan objek wisata Ke’te Kesu’. (*)

Baca Juga  Empat Pengrajin Kopi Asal Toraja dan Mamasa Masuk 15 Besar KKSI 2021

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar