Keluarga Denpiku Jayawijaya Gelar Perayaan Natal

KAREBA-TORAJA.COM, WAMENA — Pilar Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayawijaya, Persekutuan Dende’, Piongan Kurra (DENPIKU) menggelar perayaan natal tahun 2023. Perayaan Natal tersebut berlangsung khitmat yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Yudha Group Wamena, Rabu, 6 Desember 2023.

Perayaan Natal Persekutuan Keluarga Denpiku Jayawijaya dipimpin Pdt. Silas Randa Sosang dengan mengambil thema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Bdk. Lukas 2:14). Dengan Sub Thema Perayaan Natal keluarga besar Denpiku Kita tingkatkan kebersamaan dan persaudaraan dalam pelayanan.

Ketua Panitia Natal Persekutuan Keluarga Denpiku Jayawijaya 2023 Thera Mampioper menuturkan perayaan natal tahun ini dilaksanakan atas dasar kesepakan seluruh anggota Denpiku. Dimana untuk pencarian dananya bersumber dari sumbangan sukarela seluruh anggota.

Baca Juga  BERITA FOTO: Lomba Menghias “Pohon Natal” di Tana Toraja

“Meski tdak samapi satu buan kepanitian ini terbentuk namun dukungan dari setiap anggota sangat luar biasa sehingga natal ini bisa dilaksanakan. Sumbernya hanya dari sumbangan sukarela saja tapi puji tuhan itu sudah lebih dari cukup,” ujar Thera Mampioper.

Ditempat yang sama Ketua Persekutuan Keluarga Denpiku Jayawijaya, Mathius P.B. Pasang mengungkapkan Denpiku Jayawijaya merupakan pilar IKT yang paling kecil. Yang mana anggotanya hanya mencapai sekitar 30 Kepala Keluarga, namun kekompakanya tak dapat diragukan.

“Dari sekian banyaknya Pilar IKT Jayawijaya mungkin kita yang paling sedikit, namun dari seluruh anggota selalu kompak kalau ada kegiatan seperti ini. Kita laksanakan natal lebih awal di tahun ini karena kemungkinan akan banyak keluarga yang pulang untuk merayakan Natal di Kampung halaman,” katanya.

Baca Juga  Tangis Keluarga Pecah Saat Jenazah Korban Penikaman OTK di Yahukimo Tiba di Rumah Duka

Sementara itu, mewakili Pengurus IKT Jayawijaya, Arman Ponto mengajak seluruh Anggota Denpiku untuk terus bersinergi dengan IKT Jayawijaya. Selain itu kekompakan antar sesame IKT dan masyarakat Jayawijaya juga harus terus ditingkatkan.

“Denpiku juga harus menjadi garda terdepan sebagai contoh terjaganya kekompakan antar Pilar-Pilar IKT yang ada. Hal itu dapat dibuktikan pada perayaan natal tahun ini kita melihat Denpiku sangat kompak dan itu harus tetap dijaga. Semoga Denpiku terus menjadi Lilin kecil bagi masayarakat Bahkan IKT Jayawijaya,” ucapnya. (*)

Citizen Reporter: Eldhy Rombe Lebang
Editor: Arthur

Komentar