oleh

Kabar Baik, Sudah Seminggu Tidak Ada Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Lakipadada

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kabar baik  datang dari RSUD Lakipadada Tana Toraja. Berdasarkan data yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tana Toraja, Rabu, 24 November 2021, menyebutkan saat ini tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Lakipadada.

Selain itu, dari total 19 Kecamatan diwilayah Kabupaten Tana Toraja, sudah 14 Kecamatan yang masuk dalam zona hijau atau nol angka penyebaran Covid-19.

Meski begitu, saat ini di Tana Toraja masih ada 10 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan secara mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr. Ria Tanggo yang dikonfirmasi menyebutkan, sudah sepekan (seminggu), sejak 19 November 2021 hingga hari ini sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Lakipadada.

Baca Juga  Satu Lagi Pasien Covid-19 di Toraja Utara Meninggal Dunia

“Dari tanggal 19 November sampai sekrang, sudah tidak ada pasien Covid yang dirawat di sana (RSUD Lakipadada),” ujar dr Ria, Kamis, 25 November 2021.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengatakan capaian ini patut disyukuri. “Meski begitu saya tetap menghimbau masyarakat agar tidak lalai dengan protokol kesehatan, jangan sampai gelombang seperti bulan Juli terulang lagi,” harap Theofilus.

Theofilus juga menghimbau masyarakat yang belum vaksin agar segera melapor ke Puskesmas-Puskesmas terdekat karena saat ini stok vaksin untuk Tana Toraja tersedia banyak. “Bagi yang sudah vaksin agar tidak abai dengan protokol kesehatan,” Theofilus mengingatkan.

Terkait ruang isolasi RSUD Lakipadada yang sudah sepekan kosong, Bupati mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk diahlikan untuk ruang perawatan umun meskipun harus tetap ada ruang yang disiagakan menghadapi bulan Desember. (*)

Baca Juga  Laka Lantas di Buntudatu Mengkendek, Suzuki APV Bertabrakan dengan Toyata Avanza

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya