oleh

Djoni Sirande Resmi Gantikan Almarhum Marthen Tonapa Parrangan di DPRD Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — DPRD Kabupaten Toraja Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peresmian Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Toraja Utara sisa masa jabatan 2019-2024, Kamis, 30 Juni 2022.

Rapat paripurna digelar dalam rangka pergantian antar waktu Anggota DPRD Toraja Utara daerah pemilihan Toraja Utara V, dari Almarhum Marthen Tonapa Parrangan digantikan oleh Djoni Sirande.

Rapat Paripurna diawali dengan pemberian penghormatan seluruh anggota DPRD kepada Almarhum Marthen Tonapa Parrangan dan mengheningkan cipta.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan tentang pemberhentian almarhum Marthen Tonapa Parrangan dan pengangkatan Djoni Sirande.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD pengganti antar waktu Djoni Sirande oleh Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama’ dan penandatanganan berita acara, penyematan pin, serta penyerahan Surat Keputusan kepada Anggota DPRD yang baru dilantik.

Baca Juga  Pengukuran Skala Tinggalan Sejarah sebagai Kegiatan Inovasi pada Disbudpar Toraja Utara

Pengambil sumpah janji jabatan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, seluruh Anggota DPRD dan Forkopimda, para Kepala OPD, dan keluarga.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dalam sambutannya mengatakan berdasarkan UU No 23 tahun 2014, DPRD adalah mitra kerja yang berkedudukan sejajar pemerintah Kabupaten dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Oleh karena itu diperlukan kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat,” kata Victor Palimbong .

“Atas nama pemerintah Kabupaten Toraja Utara mengucapkan selamat kepada Djoni Sirande sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu yang baru diresmikan semoga dikaruniai kesehatan, hikmat dan dapat bekerja sebaik-baiknya,” tutur Frederik lebih lanjut.

Baca Juga  Cegah Penyakit Mulut dan Kuku, Dinas Pertanian dan Polisi Periksa Kerbau di Pasar Bolu
Djoni Sirande dilantik melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) menjadi anggota DPRD Toraja Utara menggantikan Marthen Tonapa Parrangan (almarhum).

Sementara itu, kepada keluarga dan sahabat Almarhum Marthen Tonapa Parrangan, Frederik Victor Palimbong dengan air mata yang menetes  menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah almarhum berikan untuk daerah.

Frederik Victor Palimbong menutup sambutannya dengan mengajak seluruh komponen masyarakat Toraja Utara untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Sementara itu, anggota DPRD Toraja Utara Djoni Sirande yang baru dilantik menyampaikan terimakasih atas amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

“Setelah pelantikan ini saya akan langsung kembali ke Dapil saya menemui konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata Djoni Sirande. (*)

Baca Juga  Hendak Direlokasi untuk Bangun Alun-alun, Pedagang Pasar Sore Rantepao Gelar Aksi Unjuk Rasa

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar