oleh

Juara KNPI Cup, Tim DPK Kesu’ Bawa Pulang Satu Ekor Kerbau, Sa’dan Juara 2

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — DPK KNPI Kecamatan Kesu’ berhak atas hadiah utama turnamen sepak bola KNPI Cup Toraja Utara, setelah pada pertandingan final berhasil mengatasi perlawanan kesebalasan DPK KNPI Sa’dan, di Lapangan Kodim Rantepao, Selasa, 26 Oktober 2021.

Hadiah utama dalam turnamen yang digelar KNPI Toraja Utara dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, itu berupa satu ekor kerbau jantan.

Sementara Tim DPK KNPI Sa’dan harus puas di urutan kedua.

Pada pertandingan sebelumnya, untuk memperebutkan tempat ketiga dan keempat, DPK KNPI Tondon tanpa ampun melibat Tim DPK Awan Rantekarua, dengan skor cukup mencolok, 6-1.

Partai final yang memperemukan DPK Sa’dan dengan DPK Kesu’ berlangsung sangat seru dan menarik. Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dan Kadis Pemuda dan Olahraga Toraja Utara, Harli Patriatno, turut menyaksikan pertandingan ini.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Akan Sanksi Pedagang yang Jual Produk Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

Usai pertandingan dinyatakan selesai, tim keseblasan Kesu dinyatakan meraih kemenangan KNPI Cup 2021 dan bersama para pemain, manager, pelatih dan official menyampaikan rasa syukur atas kemenangan diraih tim kebanggaan dari Kesu.

epukan dari penonton kepada tim Kesu menjadikan pemain semangat dan siap membawa pulang hadiah utama yaitu 1 ekor kerbau bertuliskan KNPI Cup dan Jufri Sambara, dimana Jufri Sambara yakni Anggota DPRD Sulawesi Selatan Fraksi Partai Demokrat adalah sponsor hadiah kerbau.

Wakil Bupati, yang juga Ketua AFK Futsal Toraja Utara, mengapresiasi turnamen yang memperemukan hampir semua pemuda dari kecamatan-kecamatan yang ada di Toraja Utara tersebut.

Wakil Bupati menyebut, saat ini, Toraja Utara menerapkan PPKM level 2. Itu sebabnya, kegiatan-kegiatan yang  menjaga kebugaran dan membentuk imunitas tubuh, sangat didukung oleh Pemkab Toraja Utara.

Baca Juga  KNPI Toraja Utara Luncurkan Buku “Banne Toraya”, Pjs. Bupati: Semoga Jadi Inspirasi

“PPKM level 2 saat ini, saya harap lebih banyak lagi pertandingan seperti KNPI Cup, kita dukung terus kegiatan kepemudaan,” ujarnya, usai menyerahkan hadiah utama berupa satu ekor kerbau yang disponsori anggota DPRD Sulsel, Jufri Sambara tersebut.

Sementara itu, Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran mengatakan tahun 1928 Pemuda Indonesia memikirkan bangsa bersatu, tapi pemuda saat ini memikirkan cara untuk membangun daerahnya.

“KNPI melaksanakan rangkaian lomba dan expo UMKM untuk menyambut sumpah pemuda, salah satu kegiatan yaitu KNPI Cup, dan kami berharap peserta bertanding secara sportif karena kami percaya teman pemuda bisa,” ujarnya. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya