oleh

Jenazah Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare, Dimakamkan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Jenazah Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Drs. Rede Roni Bare, M.Pd dimakamkan, Rabu, 19 Januari 2022. Almarhum Rede Roni dimakamkan di patane milik keluarga di Bori’, Kecamatan Sesean.

Sebelum dimakamkan, pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan upacara pelepasan jenazah, yang berlangsung di Kalaulu, Kecamatan Kesu’. Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang memimpin upacara pelepasan jenazah yang dihadiri ratusan ASN ini.

Dalam ungkapan belasungkawa, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengatakan kepergian Almarhum Rede Roni Bare bagaikan mimpi. Sebab, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Almarhum masih melaksanakan tugas seperti biasanya di kantor Bupati Toraja Utara.

“Kepergian Almarhum ini bagi kita bagaikan mimpi. Kita tidak menyangka almarhum akan pergi secepat itu. Dia sosok yang baik, ramah, familiar, bersahabat bagi semua orang. Orangnya tidak pernah marah dan bersahaja. Ini suatu hal diluar dugaan kita, tapi kita yakin dan percaya, ini semua adalah perkara iman kita,” ungkap Bassang.

Baca Juga  Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare, Tutup Usia

Bassang juga berpesan kepada istri dan anak- anak yang ditinggalkan Almarhum agar tidak putus asa, karena Tuhan punya rencana lebih indah dalam kehidupan kita.

“Mungkin apa yang kita hadapi hari ini adalah hal yang ada diluar dugaan kita, tidak mungkin kita mengetahui seorang Sekda yang  sehat begitu cepat pergi meninggalkan kita. Kepada anak-anak dan ibu, ini adalah rencana Tuhan, jangan putus asa Tuhan baik dalam kehidupan kita. Kita tidak tahu kapan hidup kita akan berakhir, maka serahkan penuh hidup kita pada Tuhan,” katanya.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyatakan duka yang dalam atas kepergian orang yang kita kasihi ini,” tutur Bassang lebih lanjut.

Baca Juga  Sekda Toraja Utara Apresiasi Posko Covid-19 Tingkat Kelurahan di Pangala’, Rindingallo

Tampak hadir Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, Ketua Tim PKK Kabupaten Toraja Utara Agustina M Bassang bersama PKK kabupaten, segenap anggota Forkopimda Se- Toraja Utara, Kepala OPD, Pejabat Eselon II,III,IV, dan semua ASN dan TKD, Rohaniawan, tokoh masyarakat, organisasi, segenap rumpun keluarga dan hadirin.

Usai upacara pelepasan, jenazah Rede Roni Bare kemudian dibawa ke pemakaman. Namun sebelum menuju ke Bori’, jenazah terlebih dahulu disinggahkan sebentar di Kantor Bupati Toraja Utara di Marante. Setelah itu, jenazah dibawa untuk dimakamkan.

Untuk diketahui, Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Drs. Rede Roni Bare, M.Pd, dikabarkan meninggal dunia mendadak sekitar pukul 23.50 Wita, Jumat, 14 Januari 2022. Rede Roni meninggal dunia di RS Santa Teresa Marampa Rantepao, yang letaknya tidak jauh dari kediamannya.

Baca Juga  Siapa Calon Sekda Toraja Utara Pengganti Almarhum Rede Roni?

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, Sabtu, 15 Januari 2022 pagi. “Ya, benar. Pak Sekda meninggal dunia mendadak akibat serangan jantung tadi malam,” tutur Anugerah.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya