oleh

Kebakaran di Rantepao, 2 Rumah Ludes, 1 Rusak, 9 Penghuni Kost Kehilangan Harta Benda

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Gajah, Kelurahan Pasele, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Kamis, 8 April 2021.

Kebakaran hebat tersebat terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

Dua rumah warga ludes dilalap si jago merah. Sedangkan satu rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

Selain itu, satu kepala keluarga serta delapan penghuni kontrakan di salah satu rumah yang terbakar, kehilangan harta benda karena ikut dibakar api.

Dua unit rumah yang ludes dilalap api itu, masing-masing milik Marthen Bassang dan J. Rubak. Sedangkan satu rumah lainnya yang mengalami kerusakan ringan milik Ne’ Velin.

Salah satu rumah yang ludes terbakar digunakan sebagai kontrakan di lantai dua rumah tersebut. Di kamar-kamar kontrakan itu tinggal satu kepala keluarga serta 8 penghuni kontrakan lainnya, yang masih lajang.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Akan Sanksi Pedagang yang Jual Produk Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

Empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Toraja Utara yang tiba di lokasi kejadian sesaat setelah kebakaran, tidak bisa menyelamatkan dua unit rumah milik warga tersebut. Angin kencang dan suhu udara yang panas memperparah keadaan sehingga kebakaran itu berlangsung cukup cepat.

Meski begitu, kehadiran mobil pemadam kebakaran ini bisa mengisolasi api, sehingga kebakaran tidak meluas ke rumah penduduk yang lain di sekitarnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Aparat terkait masih melakukan penyelidikan mengenai hal itu.

Kerugian materi yang diderita para korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya