oleh

Jalan Poros Toraja-Palopo Kembali Tertutup Akibat Longsor di KM 14

KAREBA-TORAJA.COM, PALOPO — Baru dua lebih terbuka, jalan poros Toraja-Palopo kembali tertutup akibat adanya tanah longsor di KM 14 Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Jurnalis kareba-toraja.com, Yunus Lexi, yang ada di lokasi kejadian, melaporkan tanah longsor di KM 14 ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, Rabu, 10 November 2021.

Lexi berada di lokasi karena perjalanannya dari Sorowako ke Toraja terhambat akibat longsor tersebut. “Sekarang kami mau balik dulu ke Palopo untuk mencari makan, lapar. Mungkin besok baru bisa tembus ke Toraja karena badan jalan yang tertutup material longsor cukup panjang,” ujar Lexi.

Selain menutup badan jalan, material longsor juga merusak sebuah mushola. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga  33 Titik Longsor, Jalan Poros Simbuang-Mappak Tertutup Total
Lurah Battang, A. Malik memasang garis larangan melintas di dekat lokasi longsor KM 14 Palopo.

“Tadi, Pak Lurah Batang, A. Malik sudah memasang tanda larangan melintas di lokasi kejadian. Beliau juga berjanji segera menghubungi pihak PU Bina Marga untuk mengirim alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan,” terang Lexi lebih lanjut.

Sebagai catatan, hujan lebat yang turun terus menerus di wilayah Palopo dan sekitarnya, selain menimbulkan banjir, juga mengakibatkan tanah longsor. Longsor di jalan poros Palopo-Toraja sudah terjadi sejak akhir pekan lalu. Lalu lintas pun kadang terbuka, kadang tertutup akibat longsor tersebut. (*)

Penulis: Desianti/YLK
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya