Ibadah Natal Panitia Pemekaran Toraja Barat Berlangsung Khidmat

KAREBA-TORAJA.COM, ULUSALU —Panitia pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Toraja Barat menggelar ibadah perayaan Natal bertempat di Gereja Toraja Jemaat Moria Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Rabu, 28 Desember 2022.

Ibadah dihadiri Panitia Pemekaran, tokoh Masyarakat dan masyarakat Toraja Barat. Pemberitaan Firman Ibadah Natal oleh Pdt. DR.Lidya K. Tandirerung MA.

Diakhir Kotbahnya Pdt. DR.Lidya K. Tandirerung MA menyemangati Panitia dan masyarakat Toraja Barat agar tetap otimis dan semangat dalam mewujudkan mimpi terbentuknya DOB Toraja Barat meski banyak tantangan yang harus dihadapi.

Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Toraja Barat Pdt. S Toding Allo, S.Th., M.Min menyampaikan terimakasih atau terselenggaranya ibadah natal ini karena meskipun ditengah kegiatan Desember yang padat kita masih menyempatkan hadir untuk bersama-sama merayakan natal.

Baca Juga  Warga Gereja Toraja di Sudu, Enrekang, Rayakan Natal

Sementara itu Ketua harian Panitia Pemekaran Toraja Barat yang juga ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi mengatakan perayaan Natal Toraja Barat ini adalah yang pertama kali dilakukan.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat panitia pemekaran bahwa irama perjuangan panjang pemekaran harus terus dijaga dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan melandaskan perjuangan ini atas izin dan tuntunan Tuhan melalui firman-Nya.

“Sehingga kita sepakat bahwa sesibuk dan seberat apapun tantangannya, perjuangan ini harus dilandaskan pada Tuhan dengan menggelar ibadah perayaan Natal,” urai Welem.

Welem mengatakan bahwa perayaan Natal ini sekaligus sebagai bagian dari komitmen semangat dan kebersamaan kita warga Toraja Barat baik yang hadir maupun yang mendukung mendoakan dan memberikan harapan dari jauh.

Baca Juga  Gegara Ayam Rusak Tanaman, Kakak Parangi Adiknya

Oleh karena itu perjuangan dan komitmen ini harus terus dilanjutkan bahwa perjuangan Toraja Barat adalah perjuangan kita semua, bukan perjuangan orang perorang, kelompok perkelompok atau partai tertentu tapi murni perjuangan bersama.

Welem juga menyampaikan bahwa agenda Panitia pemekaran untuk kedepan sudah tersusun salah satu yang paling dekat rencananya akan digelar Januari 2023 mendatang adalah melakukan Kombongan tingkat kecamatan daerah Toraja Barat.

Salah satu Anggota Tim Pengkaji Calon Wilayah Ibukota dan Administrasi DOB Toraja Barat Yunus Sirante yang hadir dalam perayaan Natal berharap hari ini perayaan Natal digealr sebagai Panitia Pemekaran, semoga tahun depan atau dua tahun kedepan kita sudah bernatal sebagai Pemerintah Toraja Barat. (*)

Baca Juga  Jumlah Korban Tewas di Longsor Bastem Bertambah, Basarnas Kerahkan Anjing Pelacak dalam Pencarian

Penulis/editor: Arsyad Parende

Komentar