oleh

Diduga Akibat Jalan Rusak, Truk Ekspedisi Terbalik di Jalan Poros Enrekang-Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Sebuah truk ekspresi yang memuat barang campuran terbalik di jalan poros Enrekang-Toraja, tepatnya di Lembang (Desa) Pa’tengko, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Minggu, 2 Januari 2022 malam.

Truk ekspedisi dengan nomor polisi DD 8869 RM ini diduga kelebihan muatan sehingga terbalik saat melintasi jalan rusak (berlubang) dan menikung di Kilometer 23 Mengkendek. Di lokasi kecelakaan, kondisi jalan memang rusak cukup parah.

Akibat kejadian tersebut, muatan truk berserahkan ke jalan raya dan menutup sebagian besar badan sehingga jalan mengakibatkan kemacetan sepanjang jalan poros Toraja – Enrekang.

Reski, seorang pengendara yang melintas di lokasi kejadian, mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun truk dan muatannya mengalami kerusakan.

Baca Juga  Masih Banyak Warga Toraja Tidak Percaya Adanya Virus Corona

“Truk yang terbalik menutup sebagian badan jalan, hanya mobil kecil yang bisa melintas, kalau bus tidak bisa,” kata Reski, Minggu malam.

Saat ini, petugas Kepolisian dibantu sejumlah pengendara lain yang sedang melintas berusaha mengevakuasi kendaraan yang terbalik agar lalu lintas kembali lancar.

Menurut informasi, truk naas tersebut adalah truk ekspedisi dari Makassar yang hendak mengantar muatannya ke Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar