oleh

Hari Pertama Masuk Kantor, Kalatiku Cek Kesiapan Tim Penanggulangan Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan kembali berkantor pada Senin, 7 Desember 2020, setelah kurang lebih tiga bulan cuti kampanye Pilkada.

Kegiatan pertama yang dilakukan Kalatiku adalah memimpin apel khusus yang melibatkan jajaran Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP dan Damkar, serta para pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Toraja Utara di Komplek Perkantoran Marante.

Dalam apel itu, Kalatiku kembali mengecek perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Toraja Utara serta upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Toraja Utara.

Dia menegaskan kepada seluruh jajaran GTPP Covid-19 dan OPD terkait untuk terus melakukan upaya-upaya untuk percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid19. Juga langkah-langkah efektif penanganan pasien konfirmasi, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga  Yohanis Bassang dan Frederik V. Palimbong Resmi Dilantik Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

“Operasi sweeping masker dan penertiban jam operasional toko modern juga mesti kita tinjau ulang,” kata Kalatiku.

Usai memimpin apel di Marante, Kalatiku menyempatkan diri menghadiri kegiatan pelatihan tata laksana gizi buruk bagi petugas Puskesmas, yang digelar Dinas Kesehatan di Hotel Misiliana.

Kemudian, dia mengikuti sekaligus memimpin apel pengecekan dalam rangka kesiapan pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Toraja Utara, bersama Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati di halaman Mapolres Toraja Utara. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya