oleh

Pengantin Wanita Ini Rela Tinggalkan Resepsi Pernikahan Demi Ikut Tes PPS Pemilu 2024

KAREBA-TORAJA.COM, SANGGALANGI — Ada pemandangan unik saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara melakukan tes wawancara untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Kantor Kecamatan Sanggalangi, Kamis, 19 Januari 2023.

Seorang peserta tes terlihat mengenakan busana pengantin khas Toraja saat mengikuti tes wawancara. Lebih unik lagi, peserta tes yang mengenakan pakaian pengantin ini, diantara oleh pengantin laki-laki ke lokasi tes.

Ternyata, peserta tes wawancara yang belakangan diketahui bernama Marlina Rante Masinung ini memang rela meninggalkan acara resepsi pernikahannya untuk mengikuti tes wawancara ini. Dia diantar oleh suaminya. Marlina mengikuti tes PPS untuk Lembang La’bo.

Komisioner KPU Kabupaten Toraja Utara, Ansar Tangkesalu, membenarkan bahwa ada seorang peserta tes wawancara yang mengenakan pakaian pengantin.

Baca Juga  Dedy-Zadrak Pimpin Partai Gerindra Toraja Utara dan Tana Toraja

“Kebetulan jadwal tes wawancara itu bertepatan dengan hari pernikahan mereka. Meski begitu, peserta ini menyempatkan diri mengikuti tes wawancara PPS,” ujar Ansar.

Dia mengaku salut dengan perjuangan dan pengorbanan peserta tes PPS tersebut.

Tes wawancara PPS se Kecamatan Sanggalangi dilaksanakan selama tiga hari, sejak Rabu, 18 Januari hingga Jumat, 20 Januari 2023. Jumlah total peserta wawancara PPP Kecamatan Sanggalangi sebanyak 29 orang dari 5 Lembang dan 1 Kelurahan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar