oleh

BREAKING NEWS: Ketua DPRD Tana Toraja Positif Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Welem diketahui positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes Swab PCR/TCM di RSUD Lakipadada, Senin, 14 Desember 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr. Ria Minolhta Tanggo, yang dikonfirmasi Senin, 14 Desember 2020 petang, membenarkan informasi itu. “Iya benar (Welem Sambolangi positif terpapar Covid-19). Hasilnya keluar tadi siang,” jelas dr Ria.

Meski begitu, menurut dr Ria, Welem Sambolangi dalam kondisi baik, tidak menunjukkan gejala sakit. “Kondisi kesehatan beliau (Welem) baik, tidak bergejala dan saat ini menjalani isolasi di RSUD Lakipadada,” terang dr Ria.

Saat ini, kata dr Ria, petugas kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja sedang melaksanakan tracing (penelusuran) terhadap kontak erat dengan Ketua DPRD Tana Toraja itu. Petugas kesehatan memeriksa anggota keluarga Welem Sambolangi dan orang-orang yang pernah kontak dengannya dalam beberapa waktu terakhir ini.

Baca Juga  TERKINI: Bertambah 14, Jumlah Mahasiswa Akbid Sinar Kasih yang Terpapar Covid-19 Jadi 36 Orang

“Iya, petugas kita sedang melakukan trecing sekarang. Kita tidak tahu beliau terpapar dimana karena terlalu banyak kontaknya,” tegas dr Ria. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya