oleh

FOTO: Lomba Membatik Siswa PAUD di Ajang Toraja Highland Festival

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Selain pameran seni, budaya, dan kuliner, event promosi wisata Toraja Highland Festival (THF) yang berlangsung dari tanggal 4-10 Oktober 2021 di Lapangan Bakti Rantepao, juga diisi dengan lomba membatik bagi anak-anak PUAD.

Lomba membantik antar siswa PAUD se-Toraja Utara ini diinisiasi oleh TP PKK Kabupaten Toraja Utara bekerja sama dengan Panitia THF 2021, dan didukung oleh Sekretaris TP PKK Sulsel,  Zulfiriany Dwiyanti Mustaka.

Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara, Ny Agustina M. Bassang mengatakan lomba membantik tingkat PAUD ini dilaksanakan untuk menarik minat dan bakat anak-anak terhadap seni tradisional Toraja, yakni membatik.

Selain membatik, lomba untuk anak-anak di ajang THF 2021, juga dilaksanakan dalam bentuk lomba mewarnai tingkat sekolah dasar.

Baca Juga  Toraja Utara Terima Dua Penghargaan di Grand Opening Toraja Highland Festival

Kegiatan sosial lainnya di ajang THF 2021 adalah vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Ada 5000 dosis vaksin yang disediakan oleh panitia bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulsel untuk disuntikkan kepada masyarakat. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya