oleh

FOTO: Lihatlah, Betapa Indahnya Panorama Alam di Buntu Pekka, Kecamatan Rano Ini

KAREBA-TORAJA.COM, RANO — Sejumlah mahasiswa UKI Toraja yang sedang Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Angkatan XXXIX tahun 2022 di Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu diantaranya adalah melakukan pembenahan salah satu potensi wisata di Lembang Rano Tengah, yakni objek wisata Buntu Pekka.

Objek Wisata yang terletak di Tanete, Lembang Rano Tengah ini menyajikan pemandangan alam berupa deretan pegunungan dan padang safana serta aliran sungai Sa’dan yang terlihat jelas dari tempat ini.

Dari sini, pengunjung juga dapat menikmati suasana matahari matahari terbit (sunrise), suasana perkampungan masyarakat Rano serta kebun bawang milik warga.

Baca Juga  Golkar Tana Toraja; Belum Musda Sudah Riuh

Para mahasiswa KKN-T UKI Toraja yang berposko di Rano membangun beberapa pondok di lokasi objek wisata agar pengunjung lebih nyaman lagi.

“Kami sementara buat pondok biar pengunjung lebih nyaman, juga sudah kami pasang beberapa petunjuk jalan menuju objek wisata agar pengunjung mudah mengakses,” ujar Merlianto salah satu mahasiswa KKN-T UKI Toraja.

Mahasiswa KKN UKI Toraja mendirikan pondok bagi pengunjung yang hendak menikmati objek wisata Buntu Pekka.

Merlianto menjelaskan jika akses jalan menuju objek wisata juga sangat terjangkau serta jaringan komunikasi telephone dan internat cukup bagus di tempat ini.

“Tempat ini juga sangat cocok untuk menghabiskan malam dengan kegiatan camping,” katanya. (*)

Baca Juga  Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Belum Temukan Satu Penumpang Hilang dalam Laka Lantas di Salubarani

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar