oleh

Eva Stevany Rataba ; Pariwisata Tanggung Jawab Kita Bersama.

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dalam membangkitkan kembali Pariwisata di Toraja, khususnya di Kabupaten Toraja Utara pasca Pandemi Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan masa New Normal merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi X DPR RI Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba saat membuka kegiatan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan Pengembangan Potensi Produk Pariwisata, yang dilaksanakan di Hotel Misiliana,  Jum’at (04/12/2020).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata, Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

Dicky Jatnika selaku perwakilan Direktur Pengembangan SDM Pariwisata, Kemenparekraf menuturkan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu program untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata pasca Pandemi dan meningkatkan SDM pelaku Pariwisata.

Baca Juga  Usai Diresmikan, ESR Comunity Sukamaju Raya Tancap Gas Realisasikan Program Kerja

“Sosialisasi ini merupakan salah satu program Kemenparekraf yang bertujuan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi covid-19 serta meningkatkan SDM para pelaku Pariwisata yang dapat mengembangkan potensi produk pariwisata,” ungkap Dicky Jatnika.

Dicky Jatnika menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dan perhatian Anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rataba.

“Kegiatan sosialisasi ini terlaksana hari ini berkat kerja sama dan perhatian ibu Eva Rataba yang merupakan anggota DPR RI dari dapil Sulsel III, kami berharap agar peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan dapat mengimplementasikan dalam pengembangan pariwisata di Toraja Utara” tambah Dicky Jatnika.

Yamarlin Mangiri, selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Toraja Utara dalam sambutannya menuturkan rasa terima kasih atas perhatian Kemenparekraf dan Anggota Komisi X DPR RI yang sangat memperhatikan pengembangan pariwisata di Toraja Utara.

Baca Juga  Sungai Maiting; Surga Tersembunyi Bagi Penggemar Arung Jeram

“Kegiatan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  di Toraja Utara, ini merupakan yang ke Empat Kalinya. Melalui kesempatan kali ini, kami menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Menparekraf serta Anggota DPR RI, Ibu Eva Stevany Rataba dalam pengembangan pariwisata di kabupaten kami,” ungkap Yamarlin Mangiri, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Toraja Utara.

Yamarlin Mangiri berharap kedepannya pelatihan-pelatihan kepariwisataan serta peningkatan objek wisata dapat diperhatikan pula.

“Kabupaten Toraja Utara merupakan salah satu Kabupaten Pariwisata di Sulawesi Selatan. Kami sangat berharap kedepannya peningkatan objek wisata maupun infrastruktur jalan ke lokasi objek wisata serta bantuan promosi dapat lebih diperhatikan pula oleh Kemenparekraf dan Ibu Eva, selaku anggota DPR RI Komisi X,” harapnya.

Baca Juga  Kodim 1414: Dua Pesawat TNI AU yang Bolak-Balik di Langit Toraja Tidak Lakukan Latihan Militer

Kegiatan sosialisasi ini diikuti 100 peserta dengan protokol kesehatan, dimana setiap peserta wajib melakukan pemeriksaan Rapid Test dan selaku narasumber, Riki Arswendi, Dosen Universitas Mercu Buana.

Penulis: Pong Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya