oleh

Eva Rataba Serahkan Bantuan Alat Peraga Edukasi untuk 6 PAUD di Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Anggota Komisi X DPR RI dari dapil Sulsel III, Eva Stevany Rataba memberikan bantuan Alat Peraga Edukasi (APE) kepada 6 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak di Toraja Utara dan Tana Toraja.

Penyerahan bantuan APE secara simbolis dilaksanakan di TK Kasih Persaudaraan Rantepao, Toraja Utara, Selasa, 24 Agustus 2021. Bantuan ini diterima Ketua Pokja PAUD Toraja Utara, Damayanti Batti didampingi Kadis Pendidikan Toraja Utara, Yeremia T. Marewa.

Dalam sambutannya, Damayanti Batti mengungkapkan terima kasih atas perhatian Eva Stevany Rataba akan kemajuan dunia pendidikan Toraja Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Eva Stevany Rataba atas perhatian akan pendidikan di Toraja Utara. Selama beliau menjabat sebagai perwakilan kita di Senayan, sudah banyak bantuan pendidikan di Toraja Utara, baik itu bantuan aspirasi PIP, Bantuan Alat Olahraga di sekolah, termasuk hari ini bantuan Alat Peraga Edukasi bagi sekolah TK dan PAUD. Semoga ke depannya masih ada bantuan-bantuan untuk TK dan PAUD, mengingat TK dan PAUD masih banyak yang butuh perhatian,” ungkap Damayanti, yang merupakan istri dari Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Baca Juga  Eva Rataba Kembali Berikan Bantuan Peralatan Teknologi Informasi kepada SMP di Toraja Utara

Damayanti mengungkapkan bahwa landasan pendidikan di usia dini sangat menentukan masa depan anak didik.

“Pendidikan anak di usia “golden age” ini sangat penting, dimana kita sebagai Bunda PAUD harus membentuk karakter, pola pikir anak,  dan pembentukan moral bagi anak didik kita. Di usia golden age inikah yang dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang kita harapkan untuk membangun daerah kita ke depannya,” tambah Damayanti.

Untuk diketahui, Eva Stevany Rataba, selain sebagai anggota DPR RI, juga merupakan istri dari mantan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Eva mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan hasil kerja sama dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Kami selaku anggota DPR RI Komisi X, yang salah satu mitra kerja kami adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknoligi diberikan ruang untuk membantu Paud yang ada di Dapil kami. Untuk tahun 2021, ada 6 TK/PAUD yang menerima bantuan ini,  yaitu 4 TK/PAUD di Toraja Utara dan 2 TK/PAUD di Tana Toraja,” ungkap Eva.

Baca Juga  Anggota DPR RI, Eva Rataba Bagi-bagi Peralatan TIK dan Cultivator untuk Generasi Muda Toraja

Legislator Fraksi Nasdem ini berharap agar bantuan ini dapat semakin bisa mengedukasi anak didik dan membangkitkan niat dan gairah belajar.

“Semoga dengan bantuan Alat Peraga Edukasi ini dapat meningkatkan edukasi dan niat serta gairah belajar anak didik kita. Dimana anak didik dapat mempelajari keguanaan dan fungsi alat-alat peraga yang ada. Pendidikan di usia dini ini bukan hanya tanggung jawab orang tua, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk Bunda Paud yang ada. Harapan saya bagi Bunda-bunda Paud dapat mengemban amanahnya dengan baik dan bersahaja. Saya selaku perwakilan dari Dapil III Sulsel di DPR RI siap memberikan yang terbaik untuk kabupaten yang ada di dapil saya,” tegas Eva Stevany Rataba.

Baca Juga  Sosialisasikan Program Indonesia Pintar, Eva Stevany Rataba Kunker Ke Luwu Raya

Ini daftar sekolah TK/Paud di Toraja Utara yang mendapatkan bantuan Alat Peraga Edukasi, TK Kasih Persaudaraan (Rantepao), Paud Taman Harapan Randanbatu (Sanggalangi), Paud TK Karre Penanian (Nanggala) dan Paud Kapalapitu (Kapalapitu), dimana bantuan paket APE ini terdiri dari 25 item alat Peraga. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya