oleh

Ini Daftar Juara Fashion Carnaval, Drum Band, dan Marching Band “Magical Toraja”

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Gelaran Fashion Carnival dan Festival Drumband serta Marching Band yang digelar dalam rangkaian event Magical Toraja, sukses dilaksanakan oleh panitia selama satu hari, Kamis, 25 Agustus 2022.

Dewan juri juga sudah memberikan penilaian terhadap penampilan para peserta yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan Barat.

Menurut data Panitia, ada 33 peserta fashion carnival, 6 marching band, 12 drumband, dan 3 atraksi budaya dalam event yang diinisiasi oleh Perhimpunan  Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) ini.

Peserta dari Kabupaten Tana Toraja memborong juara pada kategori Drumband dan Marching Band.

Untuk Kategori Marchingband, juara pertama diraih oleh SMA Katolik Makale, disusul SMA Kristen Makale di posisi kedua. Sedangkan tempat ketiga diraih oleh SMA Katolik Rantepao.

Baca Juga  Sambut Hari Jadi Toraja, PMTI Akan Adakan Lomba Desain Homestay

Kemudian tempat keempat diraih oleh SMK Nusantara Rantepao. Lalu, posisi kelima dan keenam diduduki SMK 2 Toraja Utara, dan 16 SD Kristen Makale 2.

Kategori Drumband, juara 1 diraih oleh SD Kristen Makale 1. Tempat kedua diduduki SMP Kristen Makale dan posisi ketiga diraih oleh SDN 2 Rantepao.

Peserta dengan nomor undian 10, yakni SMK 1 Toraja Utara meraih posisi keempat. Disusul SMA Kristen Rantepao dan SMK Tagari Rantepao di posisi kelima dan keenam.

Sedangkan kategori Fashion Carnival disabet oleh peserta dengan nomor undian 26 atas nama Dalvian Tandi Seru alias Dondi. Kostum yang dikenakan Dondi dirancang oleh desainer Raya Padang. Make up ditangani oleh Serty Salon.

Baca Juga  Peringati Hari Pahlawan Pongtiku, Pengurus PMTI Tabur Bunga di TMP Kalibata

Sementara posisi kedua diraih oleh nomor undian 28 atas nama Anggun dan tempat ketiga diduduki peserta dengan nomor undian 36 karya SMA Katolik Rantepao.

Selanjutnya, posisi keempat (Juara Harapan I) diraih oleh nomor undian 22 atas nama Mala Nirmala, dan tempat kelima nomor undian 11 atas nama Kinawa. Juara 6 atau Harapan 3 diraih oleh nomor undian 37 karya SMA Katolik Rantepao.

Panitia juga memberikan penghargaan terhadap pemenang The Best Mayoret yang jatuh kepada peserta nomor undian 11. Kemudian, The Best Horn Line diraih oleh peserta nomor undian 01, dan The Best Percussion jatuh kepada peserta dengan nomor undian 18, serta The Best CG oleh peserta nomor undian 18.

Baca Juga  Hadirkan Chef Profesional, PMTI Gelar Pelatihan Kreasi Makanan untuk Kalangan Perempuan Toraja

Sedangkan Kategori Atraksi Budaya, juara pertama diraih oleh Pakaraya Art. Posisi kedua ditempati SDN 2 Rantepao, dan tempat ketiga oleh SMK Negeri 2 Toraja Utara. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar