93 Pendaftar Baru Calon Panwascam Tana Toraja Ikuti Tes Tertulis Sistem Online (CAT)

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 93 orang Calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tertulis sistem online atau Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung selama dua hari Senin – Selasa, 13-14 Mei 2024 di Laboratorium SMAN 5 Tana Toraja, Makale.

Tes tertulis berbasis online ini dipantau langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Andarias Duma didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Tana Toraja, Elis Bua Mangesa dan Widyatmo.

Andarias Duma mengatakan monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan tes Panwascam berjalan sesuai dengan ketentuan yang diatur dan memastikan tidak ada kendala dalam proses pelaksanaan tes tertulis berbasis online.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tana Toraja, Elis Bua Mangesa memastikan proses tes tertulis berjalan lancar dan tidak terkendala baik jaringan maupun kendala teknis lainnya.

Baca Juga  Umat Muslim di Makale Gelar Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1443H

Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan Bawaslu Tana Toraja, terdapat 60 orang peserta yang mengikuti tes tertulis dengan sistem online di hari pertama dan 33 orang peserta yang mengikuti tes pada hari kedua.

Proses tes tertulis juga diawasi langsung oleh Pimpinan dan jajaran staf sekretariat Bawaslu Tana Toraja.

Tes tertulis berbasis online ini dilakukan untuk merekrut calon anggota panwascam baru untuk pelaksanaan Pilkada 2024.

Panwascam baru ini akan mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan oleh anggota panwascam lama (existing) yang tidak lolos tes dan evaluasi sebagai anggota Panwascam setelah pelaksanaan Pemilu 2024. (*)

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar