oleh

Edukasi ala Konten Kreator “Sessek” Ajak Masyarakat Tidak Mudik untuk Cegah Penularan Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Perhatian pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 juga mendapat dukungan dari sejumlah pihak, salah satunya dari konten Kreator Toraja Markomi Fransisco Patandung atau yang akrab dengan panggilan “Sessek”.

Upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dengan melarang masyarakat untuk mudik lebaran dinilai salah satu langkah positif. Melalui kanal youtube pribadinya, “Sessek” menggandeng Polres Toraja Utara untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran 1442 H demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Melalui adegan lucu dan jenaka, Sessek yang hendak mudik mencoba mengelabuhi petugas dengan menggunakan berbagai cara seperti berpura – pura sebagai masyarakat setempat yang hendak memberi makan babi dirumah. Dengan mengendarai motor, Sessek membeli “tambai” untuk digunakan sebagai alat mengelabuhi petugas dan alhasil petugas sempat tertipu.

Baca Juga  Kasus Bunuh Diri Terjadi Lagi di Sopai, Gadis 24 Tahun Ditemukan Meninggal dalam Posisi Tergantung

Namun sebagai bentuk komitmen dan keseriusan petugas Kepolisian untuk mencegah masyarakat agar tidak mudik, dalam kontes video tersebut juga tersaji berbagai strategi Kepolisian agar tidak dikelabuhi oleh masyarakat yang hendak mudik.

Kepada kareba-toraja.com, Sessek panggilan akrab Markomi Fransisco Patandung mengajak masyarakat agar tidak mudik karena sepandai-pandainya masyarakat mengelabui, petugas pasti sudah menyiapkan strategi agar tidak bisa dikelabuhi.

Sessek juga mengatakan dalam konten video tersebut berisi pesan moral jika calon pemudik masih menyayangi keluarga dirumah sebaiknya tidak mudik membawa virus untuk orang di rumah.

Penasaran dengan edukasi ala Konten Kreator Toraja cegah mudik silakan kunjungi kanal youtube Markomi Fransisco Patandung atau melalui link berikut ini :

Baca Juga  7 Terduga Pelaku Judi Sabung Ayam Ditangkap Tim Singgalung Polres Toraja Utara

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya