oleh

Penyebaran Covid-19 Makin Tak Terkendali, Mobil “Halo-halo” Kembali Turun Jalan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sejak Senin, 7 Desember 2020, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Kabupaten Toraja Utara kembali turun ke jalan melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan. Mobil Damkar dan pengeras suara (masyarakat mengenalnya dengan sebutan mobil “halo-halo”) pun kembali diaktifkan.

Pada Selasa, 8 Desember 2020, mobil “halo-halo” kembali keliling Kota Rantepao dan Tallunglipu untuk melakukan sosialisasi dan mengigatkan kepada masyarakat agar menaati dan melaksanakan protokol kesehatan. Para petugas menyampaikan kepada masyarakat untuk menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP dan Damkar Toraja Utara, Rianto Yusuf, mengatakan berdasarkan hasil rapat Pemkab Toraja Utara dengan GTPP Covid-19 Toraja Utara, yang dipimpin Bupati, Kalatiku Paembonan, pada Senin, 7 Desember 2020, diputuskan bahwa GTPP perlu mengintensifkan kembali himbauan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan poros serta  fasilitas umum.

Baca Juga  Kebakaran Hebat Hanguskan 5 Rumah dan Toko di Pangli, Toraja Utara

“Sosialisasi ini dan penyemprotan akan intensif dilakukan sampai tidak ada lagi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten  Toraja Utara,” tegas Rianto.

Peningkatan kasus positif virus Corona di Toraja Utara dalam dua pekan terakhir memang seperti tak terkendali, melaju kencang. Bahkan dalam sehari ada 10 dan 7 kasus yang ditemukan.

Data GTPP Covid-19 Kabupaten Toraja Utara menyebutkan, hingga Senin, 7 Desember 2020, jumlah warga yang positif terpapar virus Corona sudah mencapai 86 orang.

Dari jumlah ini, 51 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. 8 orang masih menjalani perawatan intensif. 22 orang melakukan isolasi, dan 5 orang meninggal dunia. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya