oleh

Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel Pimpin Simulasi Pengamanan Kunjungan Presiden di Bandara Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si, memimpin langsung simulasi pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Bandara Toraja, Kecamatan Mengkendek Tana Toraja, Rabu, 17 Maret 2021.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung dan meresmikan Bandara Toraja pada Kamis, 18 Maret 2021. Selain meresmikan Bandara Toraja, Presiden juga dijadwalkan menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 terhadap lansia dan pekerja publik di Puskesmas Ge’tengan.

Simulasi yang dilakukan aparat TNI/Polri ini bertujuan mematangkan kesiapan pengamanan. Simulasi digelar di di sepanjang rute kunjungan Presiden.

Pantaua di lapangan, simulasi ini bahkan dilakukan hingga beberapa kali dengan tujuan untuk memastikan kunjungan kerja Presiden RI di Bandara Toraja Airport dan Puskesmas Ge’tengan dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan dan gangguan.

Baca Juga  Objek Wisata Tebing Romantis Ollon Ditutup Sementara

Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulsel menurunkan ratusan anggota pasukan untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo serta jalannya peresmian Bandara Toraja.

Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djasar Djamil selaku Komandan Satgas Pengamanan Kunker Presiden RI di Tana Toraja memimpin apel gelar pasukan yang dilaksanakan di area Bandara Toraja Airport.

Seluruh personil TNI – Polri beserta instansi terkait yang terlibat dalam penyambutan Kunker Presiden RI mengikuti Apel Gelar Pasukan ini.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si, yang tiba di bandara Toraja Airport pada pukul 08.25 wita dengan menggunakan heli, langsung melakukan simulasi kunjungan Presiden untuk mematangkan kesiapan pengamanan yang digelar di sepanjang rute kunjungan Presiden. (*)

Baca Juga  Pandemi Covid-19 Picu Peningkatan Angka Kasus Bunuh Diri

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya