oleh

Anggota DPR RI, Eva Rataba Bagi-bagi Peralatan TIK dan Cultivator untuk Generasi Muda Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Anggota Komisi X DPR RI dari dapil III Sulsel, Eva Stevany Rataba, kembali menyalurkan beberapa jenis bantuan untuk operasional sekolah maupun pengembangan usaha generasi muda di Toraja.

Bantuan yang diperjuangkan melalui jalur aspirasi ini diantaranya berupa peralatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan traktor tangan (hand tracktor).

Bantuan peralatan TIK diberikan kepada tiga sekolah dasar di Toraja Utara, masing-masing SDN 2 Rantepao, SDN 4 Sanggalangi, dan SDN 8 Sopai. Ketiga sekolah dasar tersebut masing-masing mendapatkan 15 unit stormbook, 1 unit wireless, dan 1 unit proyektor.

Bantuan peralatan TIK ini diserahkan langsung oleh Eva Stevany Rataba kepada masing- masing Kepala Sekolah dan disaksikan oleh Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Toraja Utara, Yulius Sarengat, yang dilaksanakan di SDN 2 Rantepao.

Baca Juga  Mentan SYL: Saya Siap Back Up Pasangan Rinto-Yonathan

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi guru maupun siswa-siswi dalam meningkatkan SDM, sehingga dapat mendongkrak kembali kejayaan pendidikan di Toraja, khususnya di Toraja Utara,” ungkap Eva Stevany Rataba.

Setelah peralatan TIK, Eva Stevany Rataba juga memberikan bantuan Cultivator untuk para pemuda di PPGT Klasis Rantepao Barat. Penyerahan bantuan Cultivator ini dilaksanakan pada Rabu, 24 Februari 2021.

Bantuan Cultivator ini diterima langsung oleh ketua PPGT Klasis Rantepao Barat, M. Sirupa.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu Eva Stevany Rataba selaku anggota DPR RI yang telah memberikan kami 1 unit cultivator dan bibit pertanian, dengan bantuan ini memberikan kami spirit dan dorongan meningkatkan kegiatan kami didalam pertanian,” ungkap M. Sirupa.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Toraja Tahap II Dimulai, Masyarakat Dihimbau Tidak Takut Divaksin

Eva Stevany Rataba anggota DPR RI Komisi X yang bermitra kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Perpustakaan Nasional. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya