Besok, Dokter Boyke Kupas Tuntas Soal Seks Bebas, Kanker Serviks, dan Kesehatan Wanita di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dokter, aktor, dan seksologi ternama Indonesia, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS, akan berbicara pada Seminar Kesehatan di Makale, Tana Toraja, Minggu, 31 Juli 2022.

Sebelumnya, seksologi yang sering tampil dan bicara blak-blakan soal seks dan reproduksi di televisi ini dijadwalkan berbicara sebagai narasumber utama pada Seminar Kesehatan “Kupas Tuntas Seks Bebas, Kanker Serviks dan Kesehatan Wanita”, Hotel Pantan Makale, Sabtu, 30 Juli 2022, hari ini.

Namun karena ada kendala teknis di perjalanan sehingga dr. Boyke tidak dapat hadir sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia.

“Tadi pagi kami sudah koordinasi dengan pihak dr. Boyke. Sempat ada kendala saat akan take off, pesawat yang ditumpangi ngerem mendadak karena ada masalah teknis, makanya penerbangan dari Jakarta-Makassar jadi tertunda,” jelas Sriyanti Pailang, Ketua PIM DPC Tana Toraja.

Baca Juga  Pansel Umumkan Hasil Akhir Seleksi Sekda Tana Toraja, Dokter Rudhy Nilai Tertinggi

“Kami tetap pantau, tapi ternyata dr. Boyke dan tim sudah tidak dapat naik pesawat Makassar-Toraja. Pesawat di Buntu Kunik dari Makassar sudah tiba, tapi dr. Boyke belum tiba di Makassar,” urai Sriyanti Pailang lebih lanjut.

Meski begitu, Sriyanti menegaskan bahwa seminar kesehatan ini dilanjutkan besok, Minggu, 31 Juli 2022 dengan pembicara tunggal sekaligus utama, yakni dr Boyke Dian Nugraha.

“Kalau besok itu, full materi dari dr. Boyke,” tutur Sriyanti Pailang, Sabtu, 30 Juli 2022.

Ratusan peserta yang mengikuti Seminar Kesehatan yang diadakan oleh Perempuan Indonesia Maju DPC Tana Toraja di Hotel Pantan Makale. (AP/Kareba Toraja).

Seminar Kesehatan dengan judul Kupas Tuntas Seks Bebas, Kanker Serviks dan Kesehatan Wanita itu diadakan oleh Perempuan Indonesia Maju DPC Tana Toraja di Hotel Pantan Makale. Seminar ini dihadiri oleh 450 orang peserta dari sekitar Toraja.

Baca Juga  AMAN Toraya Serahkan Bantuan 4 Oksigen Konsentrator untuk Pemkab dan RS di Toraja

Dalam rangkaian seminar ini ada dua sesi, sesi pertama dibawakan oleh Pdt. Yonan Tadius, S. Th.,M.A., M. Psi (Cand) mengenai dampak psikologi seks bebas terhadap hubungan keluarga. Sesi kedua dibawakan oleh penyuluh dari BNNK Tana Toraja, Irmayantri.S.Sos  dan Elizabeth Sumule.S.Psi mengenai bagaimana Narkoba membawa dampak hal-hal negatif bahkan hingga seks bebas. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar