oleh

Catat Sejarah, Pertama Kali Putra Toraja Jadi Ketua HIPMI Papua

KAREBA-TORAJA.COM, JAYAPURA — Atto Sampe Buntu terpilih menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua, periode 2020-2023.

Pengusaha muda asal Toraja itu terpilih dalam Musyawarah Daerah XIII Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Papua, yang berlangsung di Swissbell Hotel, Jayapura, Sabtu, 19 Desember 2020.

Atto Sampe Buntu mencatatkan dirinya menjadi pengusaha muda Toraja pertama yang memimpin organisasi sebesar HIPMI di Provinsi Papua. Usianya pun terbilang masih muda. Dia terpilih menjadi Ketua HIPMI Provinsi Papua pada usia 29 tahun.

Musda XIII BPD HIPMI Papua ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pembangunan Otonomi Khusus, Triwarno Purnomo, dan dihadiri Wakapolda Papua, Brigjen Pol Matius D. Fakhiri.

Baca Juga  Ikut Rakernas yang Dibuka Presiden Jokowi, Ketua HIPMI Papua: Mari Berinovasi untuk Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Musda XIII BPD HIPMI Papua mengangkat tema “Aktualisasi Peran HIPMI Menuju Industri 4.0” dan sub tema “Meningkatkan Sinergitas HIPMI sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera.”

Usai terpilih secara aklamasi, Atto Sampe Buntu berjanji akan mengembangkan dan membuat organisasi HIPMI lebih baik ke depan. Dia juga menyatakan akan memberikan kesempatan yang lebih luas kepada putra-putri asli Papua untuk lebih mengembangkan karier di dunia bisnis.

“Intinya, kita akan mengembangkan semua potensi yang ada, baik dari sisi sumber daya manusia maupun sumber daya ekonomi untuk membawa perubahan besar di Papua,” kata Atto.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Papua, periode 2015-2020, Dasril Sahari berharap pengurus baru bisa memberikan kesempatan bagi putra-putri Papua untuk lebih mengembangkan usaha dan bisnisnya dapat semakin terbuka lebar.

Baca Juga  Ikut Rakernas yang Dibuka Presiden Jokowi, Ketua HIPMI Papua: Mari Berinovasi untuk Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Selain itu, ke depan HIPMI Papua lebih membuka ruang bagi orang muda Papua untuk menjadi enterpreneur-enterpreneur yang handal. Adalah bijak bila kekayaan alam di Papua mampu dikelola oleh penduduk asli. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat di sana akan lebih terjamin.

Pengurus HIPMI Papua yang baru juga diharapkan bisa memberikan pelatihan dan training secara kontinu terhadap generasi muda agar tumbuh semangat berwirausaha dalam berbagai bidang. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya