oleh

Bupati Toraja Utara Lantik 250 Kepala Sekolah di Aula Kodim 1414 Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 250 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu, 26 Januari 2022.

250 orang itu terdiri dari 183 Kepala Sekolah Dasar dan 67 Kepala Sekolah Menengah Pertama.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 250 Kepala Sekolah tersebut berlangsung di Aula Pongtiku Makodim 1414 Tana Toraja, Rantepao.

“Saya, Bupati Toraja Utara dengan resmi melantik saudara- saudara dalam jabatan baru sebagai Kepala Sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Kiranya Tuhan menolong saudara-saudara,” ungkap Yohanis Bassang.

Baca Juga  OmBas: TIF Bisa Mengangkat Budaya Toraja ke Dunia Internasional

Dalam sambutannnya, Bupati Yohanis Bassang mengingatkan kepada seluruh Kepsek agar menerjemahkan penugasan dan alih tugas yang dilakukan hari ini sebagai bentuk kepercayaan dan amanah sekaligus tanggung jawab moral sebagai ASN yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya di manapun ditempatkan.

“Sejak kita dilantik diangkat jadi pegawai negeri ada satu poin, siap ditempatkan dimana saja!” tegas Bassang.

Tujuan rotasi dan penugasan Kepsek tersebut, kata dia, adalah untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan mutu pendidikan yang merata di seluruh Kabupaten Toraja Utara, sehingga peran Kepala Sekolah dengan kompetensi manajerial dan supervisi yang baik menjadi kebijakan strategis untuk dilakukan.

“Anda ditugaskan di sana sebagai guru dengan tambahan tugas adalah sebagai Kepala Sekolah, bagaimana membangun sekolah itu, bagaimana mengembangkan sekolah itu supaya sekolah itu berkembang baik, masyarakat baik dan pelayanan pemerintahan baik,” tegasnya.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Bakal Kolaborasikan Desa Wisata dengan Lembang Adat

Dalam kesempatan tersebut, Bupati secara khusus memberikan arahan tugas sekaligus harapannya kepada Kepsek yang baru dilantik agar menjalankan fungsi manajemen dengan baik dalam mengelola dan mengembangkan sumber daya sekolah yang dipimpin, termasuk membangun hubungan komunikasi yang harmonis dan transparan dengan dengan semua stakeholder sekolah baik di lingkungan internal dan eksternal.

“Perbaiki sekolah di sana baik-baik, didik anak-anak kita di sana baik-baik, bangun komunikasi dengan semua guru dan masyarakat di sana dengan baik. Jaga sekolah itu baik-baik, dan rawat sekolah itu. Satu tahun saja saya beri kesempatan anda bisa ndak berkreasi di sana, bisa ndak berbuat di sana,” tandas Bassang. (*)

Baca Juga  Bibit Pohon Sakura Sudah Ditanam di Jalan Protokol Kota Rantepao

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya