oleh

Umat Muslim di Makale Gelar Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1443H

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Umat Muslim dari sejumlah Masjid di Kota Makale menggelar kegiatan Pawai Takbiran menyambut Idul Fitri 1443H, Minggu, 1 Mei 2022 malam.

Umat Muslim yang bersuka cita menyambut hari Kemenangan menggelar Pawai Takbiran dengan berkeliling pusat Kota Makale menggunakan kendaraan terbuka.

H. Irwan Darwis selaku Pengurus Masjid Raya Makale yang menjadi penggagas kegiatan pawai takbiran mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk suka cita menyambut hari kemenangan.

“Sudah dua tahun kita menyambut Idul Fitri dengan pembatasan aktivitas akibat pandemi Covid-19, sehingga tahun ini menjadi momentum merayakan hari kemenangan dengan lebih meriah meskipun tetap dengan protokol kesehatan Covid-19,” tutur Irwan.

Irwan Darwis berterimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Tana Toraja yang telah mengijinkan pelaksanaan kegiatan-Kegiatan keumatan seperti suka cita menyambut Idul Fitri melalui kegiatan pawai takbiran.

Baca Juga  Edukasi ala Konten Kreator "Sessek" Ajak Masyarakat Tidak Mudik untuk Cegah Penularan Covid-19

Irwan Darwis juga berterimakasih kepada Polres Tana Toraja yang mengijinkan dan mengawal pelaksanaan pawai takbiran tersebut sehingga berjalan tertib dan lancar. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya