oleh

7 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Ge’tengan Ditutup Sementara

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pelayanan kesehatan di Puskesmas Ge’tengan dihentikan sementara. Penghentian sementara operasional Puskesmas Ge’tengan disebabkan karena ada tujuh tenaga kesehatan di PKM tersebut yang positif terpapar virus Corona.

“Ada tujuh tenaga kesehatan yang positif Covid-19. Pelayanan ditutup selama tiga hari, dari tanggal 1 – 3 Februari 2021,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, Rio Minoltha Tanggo, saat dikonfirmasi Sabtu, 30 Januari 2021 malam.

Sebelumnya, Kepala UPT Puskesmas Ge’tengan, dr Sunarti telah mengirim surat pemberitahuan kepada Camat Mengkendek, terkait penghentian sementara layanan kesehatan di PKM Ge’tengan.

Dokter Sunarti menjelaskan, alasan penghentian sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas Ge’tengan karena ada tujuh tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut yang positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan PCR Swab di RSUD Lakipadada.

Baca Juga  Pandemi Covid-19 Picu Peningkatan Angka Kasus Bunuh Diri

“Penghentian sementara pelayanan rawat jalan dan rawat inap selama tiga hari, dari tanggal 1 sampai 3 Februari 2021 dalam rangka sterilisasi ruangan. Pelayanan dibuka kembali pada Kamis, 4 Februari 2021,” jelas dr Sunarti.

Sebelumnya, beberapa Puskesmas di Tana Toraja juga dihentikan operasionalnya untuk sementara karena ada tenaga medis yang terpapar virus Corona. Diantara Puskesmas yang pernah dihentikan operasionalnya adalah Puskesmas Buntu Kecamatan Gandangbatu Sillanan dan Puskesmas Sandabilik Kecamatan Makale Selatan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya