oleh

5 Kasus Baru Covid-19, Apel Pagi Gabungan Pemkab Toraja Utara Ditiadakan Sementara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Situasi di sekitar Lapangan Bakti Rantepao, Senin, 21 Juni 2021 pagi, nampak lengang. Tidak ada anggota Satpop PP dan Dinas Perhubungan yang berjaga di jalan. Demikian pula di dalam lapangan, tidak nampak satu pun Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kondisi ini sungguh berbeda dengan hari-hari kerja sebelumnya sejak Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara. Saban pagi, ribuan ASN di lingkup Pemkab Toraja Utara, selalu mengikuti apel pagi gabungan, yang dipimpin Bupati atau Wakil Bupati di lapangan ini.

Dampak dari apel pagi gabungan rutin ini, lalu lintas di sekitar Lapangan Bakti jadi macet. Pemicunya adalah kendaraan yang digunakan ASN diparkir di sisi kiri maupun kanan jalan. Praktis badan jalan menjadi sempit. Situasi bertambah ruwet kalau di Jalan Kartika, yang menjadi salah satu jalan alternatif, ada kegiatan warga. Kendaraan milik masyarakat yang berangkat kerja atau mengantar anak sekolah menjadi bertumpuk di sekitar Lapangan Bakti.

Baca Juga  Semprot Disinfektan di Kampus Akbid Sinar Kasih, Polisi Gunakan Water Canon

Pada Senin, 21 Juni 2021, kondisi lalu lintas di sekitar Lapangan Bakti, lancar, tidak ada hambatan. Tidak ada pula apel gabungan. Konon, apel gabungan pada Senin pagi ini ditiadakan karena ada 5 kasus baru positif Covid-19 di Toraja Utara. Satu diantaranya menimpa ASN yang bekerja di lingkup Pemkab Toraja Utara.

Berdasarkan infografik perkembangan Covid-19-19 di Kabupaten Toraja Utara yang dirilis Satgas Covid-19 Toraja Utara, dari tanggal 17-19 Juni Juni 2021 terdapat penambahan 3 kasus baru. Ditambah dengan dua kasus sebelumnya, per tanggal 19 Juni 2021, jumlah kasus positif baru jadi 5 orang.

Keseluruhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara tanggal 19 Juni 2021, pukul 16.00 Wita berjumlah 617 dengan rincian, sembuh 583 orang, rawat inap 1 orang, isolasi 4 orang, dan 29 orang meninggal dunia.

Baca Juga  Sempat Tuai Pro Kontrak, Lomba Senam Babylon di Toraja Utara Akhirnya Terlaksana

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi, yang selama ini dikenal sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang mengatakan, Satgas Covid-19 telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan terkait adanya ASN dan penambahan kasus positif Covid1-19, dalam beberapa hari terkakhir.

“Satgas terus melakukan trecing terhadap orang-orang yang melakukan kontak. Kemarin ada 19 orang ASN dan TKD yang diswab antigen, hasilnya semua negatif. Hari ini, ada 14 ASN dan TKD yang diswab antigen, hasilnya juga negatif semua,” terang Yaya, Senin, 21 Juni 2021. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya