oleh

177 Sembuh, 15 Meninggal Dunia, Total Positif Covid-19 Toraja Utara 295

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Meskipun potensi penularan semakin tinggi, namun tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara juga semakin baik.

Bertambah 22 orang pada Senin, 4 Januari 2021, kini total pasien yang dinyatakan sembuh atau bebas dari Corona sebanyak 177 orang. Angka ini dihitung sejak pertama kali kasus positif diumumkan pada 31 Mei 2020.

“Hari ini, bertambah 22 orang sembuh. Jadi, total pasien positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 177 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, Senin, 4 Januari 2021.

Selain penambahan pasien sembuh, Yaya menyebut ada tambahan satu orang pasien yang meninggal dunia. “Sehingga total pasien meninggal dunia sampai hari ini sebanyak 15 orang,” katanya.

Baca Juga  Jadi Salah Satu Fokus Kantor Bupati Mobile, Bisakah Data PKH dan Bansos Lainnya Berubah?

Diuraikan, per Senin, 4 Desember 2021, jumlah warga Toraja Utara yang dinyatakan positif terpapar virus Corona sebanyak 295 orang. Dari jumlah ini, 177 orang dinyatakan sembuh, 22 orang dirawat di rumah sakit, 81 orang menjalani isolasi/karantina, dan 15 meninggal dunia.

“Otoritas Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Toraja Utara agar tetap waspada dengan resiko penularan Covid-19,” kata Yaya.

Dia berpesan agar masyarakat selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 3 M saat beraktivitas, khususnya di luar rumah. Cara pencegahan paling efektif, mudah dan murah dalam upaya melindungi diri dari Covid-19 : (1) Memakai Masker, (2) rajin Mencuci Tangan dengan Sabun, dan (3) Menjaga Jarak antar individu serta Menghindari kontak fisik dan berada di tempat – tempat yang terdapat kerumunan orang. (*)

Baca Juga  Konsen Urus Perbatasan Kabupaten, Wabup Toraja Utara Optimis Tuntas Bulan Juni

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya