oleh

Yamaha V-one Celebes Club Chapter Toraja Bakti Sosial Ramadhan di Masjid Dinul Iman A’da’

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Sejumlah anggota komunitas Yamaha V-one Celebes Club Chapter Toraja menggelar bakti sosial Ramadhan sekaligus buka puasa bersama di Masjid Dinul Iman A’da’, Lembang Gandangbatu, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Sabtu, 1 Mei 2021.

Menurut Hermanto Laka, Ketua Yamaha V-one Celebes Club Chapter Toraja, acara ini merupakan agenda rutin yang sudah masuk tiap tahun. Bakti sosial juga merupakan ciri khas dari Yamaha V-one Celebes club chapter Toraja di setiap aktivitas kegiatannya.

“Kegiatan ini rutin, cuman kemarin itu kita bagi takjil saja, tapi untuk tahun ini kita coba cari suasana baru dengan langsung terjun langsung berbaur ke mesjid yg dirasa layak untuk mendapat sentuhan,” jelas Hermanto.

Baca Juga  Komunitas New Toratrac Berbagi Takjil Ramadhan di Kandean Dulan Rantepao

“Tahun ini kami punya ide untuk mengajak sesama anggota Yamaha V-one untuk turut dalam kegiatan ini untuk berbaur ke masyarakat karena kita lihat masyarakat hanya mengetahui kegitan club’ motor hanya dalam bentuk touring,” lanjut Hermanto.

Pada bakti sosial ini, anggota mengumpulkan dana sebesar Rp 3.500.000. Bakti sosial ini meliputi cat dinding masjid luar dalam dan cat pagar masjid, dan buka bersama jamaah masjid Dinul Iman A’da’.

“Tujuan kegiatan Ramadhan ini kami dari anggota club motor mengedepankan solidaritas dan toleransi antar angama dan semoga kehadiran kami bisa menjadi panutan bagi masyarakat,” harap Hermanto.

Sementara itu, Mama Yospin, salah satu jamaah mengatakan kehadiran anggota club motor ini kami sangat berterima kasih, karena sebelum sebelumnya belum ada bantuan dari berbagai pihak dan semoga kedepannya bisa menjadi panutan dari teman teman club lainnya. (*)

Baca Juga  Kapolres Tana Toraja Gelar Bakti Sosial di Sangalla' Utara

Penulis: Abdul Munir
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya