oleh

Wujud Toleransi, Remaja Masjid, PPGT, PKM Kibaid Gotong-Royong Bangun Masjid

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Pemuda adalah orang-orang yang masih produktif dalam kehidupan bermasyarakat, masih bisa diandalkan dalam berbagai kegiatan, termasuk upaya dalam mewujudkan kerukunan umat beragama.

Salah satu usaha untuk mewujudkanya, di Lembang Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan (Gandasil), Tana Toraja, para aktifis muda lintas iman (PPGT Jemaat Kaduaja, PKM Kibaid Kaduaja, dan Remaja Masjid Kaduaja) mulai mendesain beberapa kegiatan sebagai proses dialog dan lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Pemuda Kaduaja (FKPK).

Walaupun forum ini belum memiliki pengurus karena masih dalam penyusunan AD/ART, namun sudah mulai melakukan beberapa kegiatan bersama.

Beberapa waktu lalu, mereka melakukan aksi kemanusiaan berupa penyaluaran donasi secara langsung ke pengungsi korban gempa bumi di Mamuju.

Baca Juga  Gubernur Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulance untuk Tana Toraja

Kemudian, pada Selasa, 2 Maret 2021, Forum Kerukunan Pemuda Kaduaja (FKPK) melakukan kegiatan gotong-royong pengecoran tiang beton Masjid Babul Magrib Kaduaja. Antusias para pemuda tampak sejak pagi sampai sore. Mereka berbaur antara satu dengan yang lain tanpa ada sekat2 perbedaan.

Para pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Kaduaja sudah berkomitmen bahwa waktunya untuk saling merangkul bukan memukul, berkasih sayang bukan berperang, mendidik bukan menghardik, membina bukan menghina, saling bersatu sehingga tercipta toleransi antar agama maupun terwujudnya persatuan umat. (*)

Citizen Reporter: Awal Sukri, salah satu penggagas FKPK
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya