oleh

VIDEO: Warga Toraja Utara Serbu Minyak Goreng di Minimarket

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kelangkaan minyak goreng benar-benar dirasakan oleh masyarakat Toraja Utara dalam beberapa pekan terakhir ini. Akibat kelangkaan itu, setiap ada informasi soal ketersediaan minyak goreng, warga langsung menyerbu untuk membelinya.

Seperti terlihat di dua minimarket yang ada di Rantepao pada Kamis, 10 Maret 2022. Ratusan warga menyerbu dua minimarket yang ada di Jalan Ahmad Yani Rantepao, yakni Alfamidi Super dan Indomaret.

Di minimarket Alfamidi Super yang terletak di depan Rumah Doa Rantepao, warga mengantri untuk mendapatkan minyak goreng kemasan, yang baru datang di minimarket itu. Beberapa warga bahkan membawa serta anak-anak.

“Satu orang hanya maksimal membeli dua liter minyak goreng kemasan merek ternama. Kalau beli yang botol ukuran satu liter, dapat dua botol,” ungkap Fira, seorang ibu muda yang ikut dalam antrian.

Sedangkan di minimarket Indomaret yang terletak di depan Kantor Pusat BPS Gereja Toraja, aturan yang sama juga berlaku; setiap orang hanya boleh membeli minyak goreng sebanyak dua liter. Di minimarket ini, setiap pembeli diberi kupon antrian.

Harga minyak goreng kemasan yang dijual di dua minimarket ini, sama, yakni Rp 14.000 per liter. (*)

Penulis: Desianti
Editor Arthur
Video Property by: NL

Komentar

Berita Lainnya