oleh

Utusan dari 28 Universitas Jawa dan Sumatera Belajar Kerukunan Beragama di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sebanyak 123 mahasiswa utusan dari 28 universitas di pulau Jawa dan Sumatera berkunjung ke Toraja Utara, sejak Selasa, 28 Desember 2021.

Ratusan mahasiswa ini akan berada di Toraja Utara selama tiga hari dalam rangka mempelajari dan melihat langsung kebhinekaan serta kerukunan umat beragam di kabupaten ke-24 Sulawesi Selatan ini.

Para mahasiswa dari 28 universitas ini diterima Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dan Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong.

Salah satu Dosen Pembimbing mahasiswa, Yaslin, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari “Modul Nusantara”, yaitu program pertukaran mahasiswa modul nusantara yang akan melaksanakan beberapa program dan kegiatan dan salah satunya adalah mendapatkan inspirasi dari Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang.

Baca Juga  Pelaksana Tugas Camat Rindingallo Kini Dijabat Thomas Tandi

“Tujuan utama kami datang ke Kabupaten Toraja Utara adalah untuk belajar kebhinekaan, budaya, inspirasi menjadi pemimpin, kontribusi sosial kepada daerah, tanam pohon, donor darah, membantu buta aksara, dan berbagai kegiatan lainnya akan dilaksanakan di daerah ini selama tiga hari,” jelas Yaslin.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Toraja Utara, Stevy menambahkan selain program modul nusantara dalam agenda pertukaran pelajaran yang dilaksanakan selama tiga hari di Toraja Utara, 123 mahasiswa ini didampingi dosen pembimbing akan berkunjung juga ke beberapa objek wisata di Toraja Utara. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar