oleh

Usai Salurkan untuk 2 Gereja, Komunitas Group FB Toraya Sikamali’ Kembali Buka Donasi untuk Gereja Lain

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Donasi yang digalang oleh Admin dan Members group Facebook Toraya Sikamali’, sejak November tahun lalu, sudah disalurkan ke dua gereja di Luwu Utara.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com dari salah satu Admin Group Toraya Sikamali’ menyebutkan total donasi yang terkumpul dari members group maupun masyarakat umum sebanyak Rp 30 juta.

“Dana ini sudah kami salurkan ke dua gereja di daerah terpencil Luwu Utara, masing-masing  Gereja Toraja Jemaat Durian Bela’ dan Jemaat Limbong Langsa di Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara. Masing-masing mendapat Rp 15 juta,” ungkap Rivieson Gadi, Admin Group Toraya Sikamali’, Senin, 8 Februari 2021.

Kedua gereja yang diberikan bantuan itu, kondisinya sangat memprihatinkan berdasarkan pantauan langsung admin group Toraya Sikamali’ di lapangan. Bangunannya terbuat dari kayu, atap seng, dan berlantai tanah. Jika hujan, lantai di dalam gereja berlumpur. Beberapa lembar papan di dinding gereja juga mulai lapuk dimakan usia.

Baca Juga  Begini Situasi Kolam Makale Jelang Pergantian Tahun 2020 ke 2021

“Semoga bantuan, yang dari segi jumlah tidak seberapa ini bisa meringankan beban anggota jemaat dan membantu proses pembangunan di dua gereja tersebut,” lanjut Rivieson.

Gereja Jemaat Durian Bela’ memiliki 21 kepala keluarga anggota jemaat. Sedangkan Jemaat Limbong Langsa memiliki 36 kepala keluarga anggota jemaat. Anggota jemaat di kedua gereja tersebut mayoritas merupakan perantau asal Toraja. Kedua gereja ini masuk dalam wilayah Klasis Malangke.

Atas nama Admin dan members group Toraya Sikamali’, Rivieson juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang telah bersedia menyumbangkan berkat melalui group Toraya Sikamali’.

Rivieson menyebut, setelah bantuan disalurkan pada kedua gedung gereja ini, komunitas Toraya Sikamali’ akan terus menggalang donasi untuk membantu gereja-gereja di daerah terpencil lainnya.

Baca Juga  Dua Kurir Narkoba Ditangkap di Toraja, 625 Gram Sabu-sabu Disita

Bagi donatur atau masyarakat yang hendak membantu, bisa disalurkan melalui nomor rekening Toraya Sikamali’: Bank BRI 0343-01-007179-53-7 atas nama Yeri Pagappong. Atau silahkan menghubungi kontak person Rivieson Gadi HP/WA 082347586345.

Toraya Sikamali’ adalah group Facebook dengan jumlah members 154 ribu orang. Group ini menghimpun masyarakat Toraja, baik yang ada di Toraja maupun di luar. Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Group Toraya Sikamali’ bukan baru kali ini saja. Sudah banyak kali mereka melakukan kegiatan sosial, baik membantu sarana sosial, bencana alam, maupun membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya