Truk Kontainer Tercebur ke Dalam Kolam Makale di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Bundaran Kolam Makale, Tana Toraja, Kamis, 2 Mei 2024. Sebuah truk kontainer terjungkal dan masuk ke dalam kolam.

Truk Mitsubishi Fuso dengan nopol DD 8952 DK yang dikemudikan oleh sopir bernama Hajir dan 1 kernet bernama Gusti berasal dari Pinrang dan hendak menuju Toraja Utara.

Berdasarkan keterangan yang diberikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tana Toraja, AKP M. Awaludin Kadir, kecelakaan tunggal ini terjadi karena sopir tertidur.

AKP Awaludin menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat sopir memarkir truknya di depan Mesjid Raya Makale sekitar pukul 23.00 Wita untuk beristirahat. Sopir yang dalam keadaan capek langsung tidur di dalam kendaraannya.

Baca Juga  Serius Maju di Pilkada Toraja Utara, JK Tondok Mendaftar di Partai Politik

Sekitar pukul 07.00 Wita sopir terbangun. Pada saat kendaraan mulai bergerak, karena mesin mobil dalam keadaan mati, mengakibatkan rem tidak berfungsi sehingga mobil tercebur ke kolam.

“Sopir mengantuk sehingga mobil parkir di depan Mesjid Raya sekitar pukul 23.00 Wita. Terus, tadi pagi sekitar pukul 07.00 Wita, pengemudi terbangun dan mobil sudah bergerak meninggalkan tempat parkirnya, karena kondisi mesin mati remnya tidak berfungsi,” terang AKP Awaludin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja, sampai pukul 12.00 Wita siang, mobil masih berada di dalam kolam Makale dan belum dievakuasi. (*)

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar