oleh

Tiba di Makale, Jenazah Korban Penembakan KKB Papua Disambut Isak Tangis Keluarga

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Tangis sang istri Nengsia Yorinda, sanak saudara, dan keluarga pecah ketika ambulance yang membawa jenazah Samsul Sattu tiba di rumah duka di Kelurahan Tampo, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis, 28 April 2022 pagi.

Almarhum Samsul Sattu, 45 tahun, adalah warga sipil asal Kecamatan Kurra, Kabupaten Tana Toraja, yang tewas tertembak saat tengah menikmati kopi di teras rumahnya di Pancuran, Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin, 25 April 2022 sore. Samsul diduga ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Peristiwa ini hanya berselang dua pekan, karena sebelumnya, pada 12 April 2022, seorang warga sipil asal Toraja, Saleno Lolo, juga menjadi korban penembakan KKB di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Baca Juga  Presenter Ternama, Najwa Shihab, Berkunjung ke Toraja

Pada Selasa, 26 April 2022, jenazah Almarhum Samsul Sattu diterbangkan dari Puncak ke Timika, Papua. Jenazah Almarhum tiba di Timika sekitar pukul 09.30 WIT. Kemudian dibawa menuju ke rumah duka di Jalan Sam Ratulangi, Gang Seasan, Jalur 3 Timika.

Pada Rabu, 27 April 2022, jenazah Samsul Sattu diterbangkan dari Timika ke Makassar. Kemudian menggunakan perjalanan darat menuju ke Makale, Tana Toraja. Jenazah Samsul tiba di Makale sekitar pukul 07.00 Wita, Kamis, 28 April 2022.

Almarhum Samsul Sattu meninggal seorang istri bernama Nengsia Yorinda dan enam orang anak. Dua orang anaknya sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Sementara empat anak lainnya, masih duduk di bangku SMA dan SMP. (*)

Baca Juga  Ruang Isolasi dan ICU Pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada Sudah Penuh, Warga Diminta Patuhi Prokes

Laporan: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya