oleh

TERKINI: Wabup Torut Terpilih Ketua Kaum Bapak Gereja Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong terpilih menjadi Ketua Umum Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Toraja, periode 2022-2027.

Frederik Victor Palimbong yang akrab disapa Dedy terpilih pada sesi terakhir Persidangan III Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja, yang berlangsung di Gereja Toraja Jemaat Silo Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sabtu, 30 April 2022.

Dedy Palimbong terpilih secara aklamasi setelah diusulkan oleh hampir 90 persen dari 95 Klasis yang mengikuti Persidangan III tersebut. Dari 229 pemilik hak suara, sebanyak 188 suara diberikan kepada Dedy. Sisanya diperoleh oleh sembilan calon lainnya.

Sementara posisi Sekretaris dipercayakan kepada Alexander Mangoting dan Bendahara, Agustinus.

Baca Juga  Setelah Dilantik, Ini yang Akan Dilakukan Yohanis Bassang dan Dedy Palimbong di Toraja Utara

Persidangan III PKB Gereja Toraja yang mengusung tema “Bertambah Teguh dalam Iman dan Pelayanan Bagi Sesama” ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 28-30 April 2022.

Dimintai tanggapannya terkait terpilihnya Dedy Palimbong menjadi Ketua PKB Gereja Toraja, salah satu utusan Klasis Pulau Jawa, Anugerah Yaya Rundupadang menyatakan bersyukur atas terpilihnya Dedy Palimbong. “Besar harapan, kaum Bapak Gereja Toraja bisa lebih dalam dan berkualitas lagi dalam pelayanan dalam keluarga dan masyarakat. Semoga pak Dedy diberikan kekuatan, hikmat dan kebijaksanaan dalam memberi diri dalam pelayanan ini,” tutur Anugerah.

Ketua Umum PKB Gereja Toraja terpilih, Dedy Palimbong berfoto bersama beberapa peserta persidangan usai terpilih menjadi Ketua Umum. (dok. istimewah).

Lebih lanjut, Anugerah berharap, Persekutuan Kaum Bapak ke depannya di era digital ini mengalami percepatan dan lebih berkualitas sebagai imam dalam keluarga membawa keluarga dan persekutuan  semakin dekat kepada Tuhan dan kesejahteraan bersama. (*)

Baca Juga  Diduga Mencuri Motor di Depan RS Elim Rantepao, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya