oleh

Senam Massal Jantung Sehat oleh Perempuan Indonesia Maju di Kolam Makale Berlangsung Meriah

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perempuan Indonesia Maju (PIM) menggelar senam massal jantung sehat dan pasar murah di Plaza Kolam Makale, Jumat, 17 Desember 2021 pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg dan diikuti oleh ratusan peserta dari ibu-ibu Tim Penggerak PKK Tana Toraja. Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat serta meriah.

Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar DPC PIM Tana Toraja ini.

Zadrak mengatakan menjaga kesehatan jantung sangat penting dilakukan, mengingat jantung merupakan organ vital yang bekerja tanpa henti.

“Jantung ini sangat berarti untuk kita, menjaga kesehatannya harus sering dilakukan, salah satu caranya dengan senam jantung ini. Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan,” pesan Zadrak, yang berlatar belakang dokter ini.

Baca Juga  Reses, Legislator Golkar, Agustinus Patinggi Ajak Warga Kerja Bakti Timbun Jalan

Sriyanti Irene Pailang selaku Ketua PIM DPC Tana Toraja mengatakan kegiatan senam massal jantung sehat dan pasar murah ini dalam rangka mengawali program Perempuan Indonesia Maju DPC Tana Toraja.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya,” terang Sriyanti Irene Pailang.

Sriyanti mengatakan kegiatan ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan perempuan-perempuan di Tana Toraja yang sehat terutama pada usia 40 tahun ke atas dimana perempuan sangat rentan dengan penyakit jantung.

Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq membuka kegiatan senam massal jantung sehat dan pasar murah di Plaza Kolam Makale, Jumat, 17 Desember 2021 pagi.

“Selain itu, pasar murah juga digelar selain untuk memeriahkan Hari Ibu juga untuk menyambut natal dan tahun baru,” ujar Sriyanti lebih lanjut.

Baca Juga  Digelar di 13 Titik, 167 Vaksinator, Vaksinasi Covid-19 yang Diprakarsasi Polres Tana Toraja Sasar 4 Ribu Warga

Acara senam massal jantung sehat dimeriahkan penampilan band lokal Tinggi di Burake dan pengundian doorprize 2 unit sepeda dan sejumlah hadiah menarik. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar