oleh

Berita Duka, Kepala Lembang Patongloan Bittuang Meninggal Dunia

KAREBA-TORAJA.COM, BITTUANG — Satu lagi Kepala Lembang di Tana Toraja meninggal dunia. Benyamin Borotoding, Kepala Lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang, meninggal dunia, Senin, 15 Februari 2021. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RS Sinar Kasih Makale, sekitar pukul 11.00 Wita.

Kabar kepergian Benyamin Borotoding ini mengagetkan sejumlah orang dan kerabat. Sebab, selama ini Almarhum tidak dalam kondisi sakit atau mengeluhkan penyakit. Bahkan pada Minggu, 14 Februari 2021, Almarhum masih mengikuti ibadah hari Minggu di gereja dan dalam kondisi sehat.

Camat Bittuang, Andi Palloan yang dikonfirmasi perihal wafatnya salah satu jajarannya itu, mengatakan pada Senin, 15 Februari 2021 pagi, Almarhum dilarikan ke RS Sinar Kasih Makale karena kondisi kesehatannya tiba-tiba memburuk.

Baca Juga  Usai Salurkan untuk 2 Gereja, Komunitas Group FB Toraya Sikamali’ Kembali Buka Donasi untuk Gereja Lain

“Tapi sekitar jam 11 siang, Almarhum menghembuskan nafas terakhir,” ungkap Andi Palloan.

Andi mengatakan, jajaran pemerintah Kecamatan Bittuang merasa sangat kehilangan atas kepergian Almarhum. “Kami berduka dan sangat kehilangan sosok pemimpin yang selalu menginspirasi,” ujar Andi.

Andi Palloan juga menampik selentingan yang menyebut Kepala Lembang Patongloan itu meninggal dunia karena Covid-19. “Bukan Corona, sakit biasa,” katanya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya