oleh

Sempat Tuai Pro Kontrak, Lomba Senam Babylon di Toraja Utara Akhirnya Terlaksana

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sempat menuai pro kontra dari masyarakat karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 pad akhir Juli lalu, lomba senam kreasi Babylon di lingkup Pemkab Toraja Utara akhirnya terlaksana.

Pembukaan lomba senam kreasi yang diiringi lagu “Rivers of Babylon” yang dipopulerkan group musik Boney M itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Toraja Utara, Rede Roni Bare, di Gedung Olah Raga (GOR) Rantepao, Kamis, 9 September 2021.

Upacara pembukaan ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara, Agustina M. Bassang, Asisten, dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Toraja Utara.

Lomba yang mengusung tema “Senam dan Pola Hidup Sehat Demi Peningkatan Imunitas Tubuh” itu diikuti oleh 19 tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tiga tim Kecamatan.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Toraja Tahap II Dimulai, Masyarakat Dihimbau Tidak Takut Divaksin

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Toraja Utara, Harly Patriatno, mengatakan lomba senam kreasi “Babylon” ini akan berlangsung selama dua hari, 9-10 September 2021 memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 9.000.000.-

Harly juga menjelaskan bahwa dasar pelaksanaan lomba senam Babylon ini adalah instruksi Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, saat memimpin apel pagi di Lapangan Bakti Rantepao, beberapa waktu lalu.

“Tujuaannya adalah bagaimana menjasmanikan dan memasyarakatkan kegiatan olahraga di Kabupaten Toraja Utara,” terang Harly.

Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare, mengatakan lomba senam ini bertujuan menciptakan kebiasaan berolahraga, karena dengan berolahraga secara rutin tubuh bisa bugar dan imunitas tercipta.

“Saya harap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, tidak hanya seremonial semata, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” pesan Rede Roni. (*)

Baca Juga  Pro Kontra Penimbunan Lapangan Bakti Rantepao Gunakan Ciping, Begini Penjelasan Kadis PUPR

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar