oleh

Rumah Warga Tondon Mamulu Rusak Berat Ditimpa Pohon Tumbang

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda wilayah Makale dan sekitarnya, Jumat, 6 Agustus 2021 sore.

Hujan lebat dan angin kencang itu menyebabkan sebatang pohon besar yang sudah lapuk, tumbang dan menimpa sebuah rumah di RT Dokong, Kelurahan Tondon Mamulu, Kecamatan Makale.

Kepala Kelurahan Tondon Mamulu, Daniel Tanding, yang dikonfirmasi kareba-toraja.com, Sabtu, 7 Agustus 2021 mengatakan pohon besar yang tumbang itu menimpa rumah milik Agustina Sorreng.

Akibat kejadian tersebut, kata Daniel, rumah Agustina Sorreng rusak parah dan tidak bisa lagi ditinggali.

“Rusak parah, saat ini Agustina bersama 2 anggota keluarga yakni suami dan anak tinggal sementara di rumah saudaranya,” terang Daniel.

Baca Juga  Dua Kelompok Remaja Berkelahi di Makale; Kubu Pacar vs Mantan Pacar

Daniel menyebut, pasca peristiwa tersebut, anggota DPRD Tana Toraja, yang juga istri Bupati Tana Toraja, Yariana Somalinggi bersama Camat Makale, sudah meninjau lokasi dan bertemu dengan pemilik rumah.

“Ibu Bupati didampingi Camat Makale sudah meninjau langsung tadi siang (Sabtu 7 Agustus 2021) untuk mengecek sekaligus mengantarkan bantuan kebutuhan hidup dan bahan bangunan untuk korban,” lanjut Daniel Tanding. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya