oleh

Safari Ramadhan 1443H; Setelah Kunjungi Beberapa Masjid, JRM Buka Puasa Bersama Wartawan

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Selama bulan ramadhan 1443H/2022, anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan rutin menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Selama Ramadhan, JRM sapaan akrab John Rende Mangontan, datangi sejumlah masjid untuk menyapa dan berbaur dengan masyarakat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Kehadiran JRM di tengah- tengah masyarakat muslim yang berpuasa adalah tanda toleransi dan silaturahmi yang harus tetap dijaga.

Selama Ramadhan, JRM setidaknya menyapa masyarakat muslim di 4 Masjid di dua kabupaten, yakni Masjid Baitul Makmur Simbuang Banga Rembon, Masjid Raya Makale, Masjid Nurul Falah Mengkendek, dan Masjid Besar Rantepao.

“Sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk pengabdian saya kepada para konstituen,” kata politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga  6 Hari Lagi, Toraja Carnaval 2022 Digelar, Dimeriahkan 3 Artis Ibu Kota

Menutup seluruh rangkaian Safari Ramadhan tahun 2022 ini, JRM mengajak insan pers di Tana Toraja dan Toraja Utara untuk buka puasa bersama yang digelar di rumah makan Depot 99 Rantelemo Makale Utara, Kamis, 28 April 2022.

“Tidak elok kalau saya sudah keliling kemana-mana menyapa masyarakat muslim, sementara rekan-rekan saya jurnalis yang beragama muslim saya tidak sapa, makanya kita kumpul untuk bukan puasa bersama hari ini,” kata JRM di sela-sela buka puasa bersama insan pers.

Dalam silaturrahim dan buka puasa bersama insan pers ini, JRM berharap agar rekan-rekan wartawan di Toraja ini membantu mendukung dan mensukseskan event Toraja Carnaval yang akan diselenggarakan di Objek Wisata Religi Patung Yesus Memberkati di Buntu Burake yang akan diselenggarakan 19-21 Mei mendatang. (*)

Baca Juga  Operasi Ketupat 2022, Polres Tana Toraja Siagakan Tiga Pos

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar