oleh

Reses, Legislator Tana Toraja, Ikal Paterson Bawa Material dan Kerja Bakti Bareng Warga

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Ada cara unik yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja dari Fraksi Partai PDIP, daerah pemilihan (Dapil) II, Ikal Paterson dalam menyerap aspirasi masyarakat pada Reses Masa Sidang ll Tahun Anggaran 2022.

Dia tidak duduk dalam ruangan sambil mendengar keluhan warga, tapi langsung turun ke lapangan mengajak serta masyarakat untuk kerja bakti memperbaiki jalan dengan menimbun bagian yang rusak agar lebih nyaman dilalui kendaraan.

Jalan yang ditimbun adalah Jalan Kabupaten yang menghubungkan Salubarani – Ta’pan Kila’ Kecamatan Gandangbatu Sillanan yang merupakan akses utama masyarakat dari beberapa Lembang di Kecamatan Gandangbatu Sillanan bahkan masyarakat Enrekang.

Baca Juga  Anggota DPRD, Ikal Paterson Minta Pengungsi di Kaduaja Tetap Waspada Sambil Tunggu Keputusan Ahli

Ikal bersama Kepala Lembang serta masyarakat Lembang Betteng Deata bahu-membahu menimbun beberapa bagian jalan yang rusak parah sejauh kurang lebih 3 km dari dusun To’bena’ – To’loeng, Kamis, 28 April 2022.

Tidak hanya turun langsung untuk kerja bakti, Ikal juga mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Kepada Legislator termuda di DPRD Tana Toraja ini, hampir semua masyarakat meminta agar dirinya memperjuangkan agar peningkatan jalan poros Salubarani – Ta’pan Kila’ ini bisa dituntaskan.

Meski sebelumnya, poros ini sempat dianggarkan untuk peningkatan jalan pada tahun 2019 senilai Rp 2.962.746.000 namun anggaran sebesar itu belum mampu menyelesaikan keseluruhan perbaikan jalan.

Masih banyak kerusakan terjadi dimana-mana sementara poros ini adalah salah satu jalan utama pendukung kegiatan ekonomi masyarakat di perbatasan Toraja – Enrekang.

Baca Juga  Legislator PDI P, Sarce Bandaso Serahkan Bantuan 2 Bus Sekolah di Toraja

Ikal Paterson mengatakan aspirasi masyarakat yang masuk sebagian besar meminta agar jalan Poros Salubarani – Ta’pan kila’ dituntaskan.

Ikal menyebut, sambil diperjuangkan kepada pemerintah untuk dianggarkan, dirinya juga berupaya untuk melakukan sesuatu agar jalan ini tidak semakin parah rusaknya.

“Kita masukkan material, lalu kita timbun yang rusaknya cukup parah supaya bisa lebih nyaman dilewati masyarakat,” terang Ikal Paterson.

Selain Poros Salubarani – Ta’pan kila’, Ikal juga menyebut ada salah satu jalan Kabupaten yang butuh perhatian Pemerintah untuk segera dilakukan peningkatan jalan yakni poros Tendan Ku’lang – Tabang, Lembang Buntu Tabang yang merupakan salah satu akses utama masyarakat. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Baca Juga  Reses, Legislator Golkar, Agustinus Patinggi Ajak Warga Kerja Bakti Timbun Jalan

Komentar

Berita Lainnya