oleh

Puluhan Pegawai Kantor Kemenag Tana Toraja Dilatih Menulis Berita

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Puluhan Pegawai Kantor Kementerian Agama Tana Toraja yang berasal dari Perwakilan Madrasah Negeri dan Swasta, KUA, Penyuluh, Pengawas dan Satker lainnya dilatih menulis berita melalui kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Kehumasan, jurnalistik, dan keprotokolan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kemenag Tana Toraja, Senin, 28 Maret 2022.

Bimtek Kehumasan, Jurnalistik, dan Keprotokolan ini menghadirkan narasumber langsung dari Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel.

Selama satu hari kegiatan, para peserta dibekali berbagai materi seputar peran penting kehumasan, teknik dasar menulis berita, teknik dasar fotografi dan keprotokolan dari dua narasumber, yakni Mawardi Siradj dan Andy Bali.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Suardi Sidik.

Baca Juga  Terima Kunjungan OKP Tana Toraja, Kakan Kemenag Harapkan Sinergitas

Dalam sambutannya, Kasi Pendis Suardi Sidik berharap melalui kegiatan ini peserta dapat memahami dasar – dasar penulisan berita sehingga kedepannya seluruh aktivitas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Tana Toraja harus terpublish.

“Sekecil apapun kegiatan itu jika tujuannya mendukung tersampainya tujuan Kementerian Agama harus tersampaikan ke public,” tegas Suardi Sidik.

Di sesi akhir Bimtek Kehumasan, para peserta langsung melakukan praktek penulisan berita mengenai kegiatan tersebut. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya