oleh

Menhub Puji Kebijakan Subsidi Sehingga Frekuensi Penerbangan Makassar – Toraja Bisa Setiap Hari

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengapresiasi kebijakan pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberikan subsidi penerbangan rute Makassar – Toraja sehingga sehinga frekuensi penerbangan bisa berlangsung setiap hari.

Apresiasi ini disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Rabu, 17 Maret 2021 di sela-sela peninjauan persiapan peresmian Bandara Toraja oleh Presiden Jokowi yang dijadwalkan Kamis, 18 Maret 2021.

“Bandara ini memang kita bangun dengan tidak mudah, ada tiga gunung yang harus dipangkas dan ada dua sungai di bawahnya, alhamdulillah sekarang sudah ada pergerakan pesawat setiap hari,” ujar Budi Karya Sumadi.

Budi Karya menyampaikan terimakasih atas kolaborasi antara Pemda Tana Toraja dan Pemprov Sulsel yang mensubsidi penerbangan ke Toraja sehingga frekuensi penerbangan bisa berlangsung setiap hari.

Baca Juga  Bupati dan Kepala OPD Tana Toraja Jalani Tes Swab, Begini Hasilnya

Budi Karya memastikan bahwa peresmian Bandara Toraja ini akan dilakukan langsung Presiden Jokowi, Kamis, 18 Maret 2021.

Dari Toraja, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Bandara Pantar Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur secara virtual. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya